Rabu, 11 Januari 2012

Bank AKHIRAT.............



Ada Bank yang tidak punya kantor resmi , namun menawarkan bunga sampai Ratusan persen untuk tiap kali setorannya sbg tabungan. Di Bank ini kita TIDAK BISA melakukan penarikan tunai , namun kita bisa MERASAKAN MANFA’AT langsung dari tabungan kita tsb. Prinsip Bank ini (Bank akhirat), berapapun yg Kita setorkan sebagai tabungan sedekah, Allah akan membalas kompensasinya minimal 700 % (7 x lipat)

**************

Kejahatan pembobolan ATM beberapa bank akhir2 ini telah memicu keresahan para nasabah Bank. Mereka jadi merasa tak aman menyimpan uang di bank. Meskipun mereka mendapat ganti rugi dari bank bersangkutan, kejadian ini bisa menjadi pelajaran berharga Kita dalam mengelola uang untuk kemaslahatan dunia dan akhirat.

Uang adalah jenis harta manusia yang sangat menggoda siapa saja, tak terkecuali bagi pelaku kejahatan pembobolan ATM yang meresahkan masyarakat, bank, dan pemerintah.

Bobolnya ATM, sebenarnya memberi pelajaran bagi kita dalam mengelola harta.
Adanya kasus tersebut, bukan berarti Kita menghindari untuk menyimpan uang di bank, melainkan kita harus lebih waspada dalam menyimpan uang. Terutama kalo Kita punya kelebihan harta, menabung adalah salah satu yang dianjurkan untuk menghindari kemiskinan. Namun, ada satu lagi aktivitas menabung yang diwajibkan, yakni menabung harta untuk akhirat alias bersedekah.

Tanpa bermaksud mengucilkan peran bank, menabung harta untuk akhirat memiliki dua keunggulan. Bersedekah adalah cara menabung tidak hanya berdimensi sosial bersifat duniawi. Lebih dari itu, menabung dengan cara bersedekah merefleksikan dimensi sosial sekaligus spiritual. Menabung di sebuah lembaga, kita lebih banyak berhubungan dengan manusia. Sedangkan menabung dengan cara bersedekah, kita tidak hanya berhubungan dengan manusia [dimensi sosial], tetapi juga berhubungan dengan Allah [spiritual].

Menabung untuk akhirat dengan cara bersedekah bisa membuat seseorang selalu sehat, terutama sehat ruhaninya. Ustad Mansyur menegaskan, orang yang selalu bersedekah bisa menghilangkan rintangan, musibah, dan penyakit.

Dalam surat Al-Hadiid ayat 7: “Berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan nafkahkanlah sebagian dari hartamu yang Allah telah menjadikan kamu menguasainya. Maka orang-orang yang beriman di antara kamu dan menafkahkan (sebagian) dari hartanya memperoleh pahala yang besar.”

Oleh karena itu, seberara pun harta atau uang yang kita punya, alangkah baiknya disisihkan untuk sedekah bagi sesama secara ikhlas. Banyak manfaat seandainya kita bersedekah. Selain bisa menjauhkan dari musibah di dunia dan mendapat pahala di akhirat nanti, atas izin Allah, bersedekah pun bisa melancarkan urusan2 dan niat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar