Minggu, 29 Januari 2012

Indahnya Hidup Bagi Orang Beriman

(QS : 49:7-8), "Ya Allah, tancapkan dihati kami kekuatan dan keindahan iman, ya Allah, hiasi hidup kami dengan kerendahan hati dan kemuliaan akhlak, ya Allah, selamatkan kami dari kekufuran, kemusyrikan, kefasiqan, kemunafikan dan keinginan berbuat ma'siyat, ya Allah, jadikanlah kami hamba-hamba-Mu yang terus menerus dalam bimbingan hidayah-Mu ... Aamiin".

****************


Subhanallah, indahnya hidup ini bagi orang-oran beriman, ia sambut setiap harinya dengan sholat malam, diiringi dengan banyaknya istigfar dan baca Al-Quran, lalu ia ajak anak-anak berjamaah di mesjid, sepulang dari mesjid iapun cium istri dan anak-anaknya disertai doa, sebelum kesibukkan mencari rizki yang halal, ia selalu sempatkan sholat dhuha, hati lisannya selalu terjaga dengan zikir, tubuhnya ia hiasi dengan selalu berwudhu, ia jaga syukurnya pada Allah dengan kedermawaan dan rendah hati.

Mengapa orang beriman itu sangat bahagia hidupnya?


Karena "al iman al amnu", Iman kepada Allah itu membuat tenang, damai dan aman (QS : 6:82)

Karena tidak ada yang ditakuti selain Allah, (QS : 2:150)

Serius taat, tidak ma'siyat (QS : 10:62)

Selalu baik sangka, tidak prasangka buruk, tidak dengki dan tidak suka mencari aib orang lain (QS : 49:12)

Keinginan kuatnya untuk bahagia di akhirat, itulah yang membuat ia sibuk dengan ibadah dan amal sholeh (QS : 29:69)

Tawakkalnya (QS : 65:3)

***********************

"Anta Maa Taquulu" apa yang keluar dari mulutmu. Nilai dan kwalitas seseorang bisa diketahui dari bahasa yang keluar dari mulut.

Kalau ia beriman dan berilmu, maka yang keluar adalah hikmah, sopan, mulia, bahasa tersusun, sejuk, menyadarkan. Kalau lemah iman dan ilmu maka yang keluar dusta, gosip, hujatan dan sebagainya.

Disebut baru Taqwa karena lisannya mulia (QS Al Ahzab 33: 70-71).." Siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhirat, hendaklah berkata baik, benar, jujur, sopan kalau tidak diam." (Hadis)

Simaklah dengan iman Al-Ahzab 70-71, "Hai hamba-hamba beriman, bertaqwa kepada Allah dan berkatalah dengan benar, niscaya Allah akan memperbaiki amalan-amalanmu, dan mengampuni dosa-dosamu. Siapa yang sungguh-sungguh taat kepada Allah dan Rasul-Nya, sungguh telah meraih kemenangan besar". Qaaf 18, "Tidaklah berkata satu kata kecuali dicatat oleh malaikat Roqid dan Atid".

Inilah yang membuat hamba beriman sangat berhati-hati dalam berujar apalagi dalam perbuatan... semuanya dicatat dan dipertanggungjawabkan dihadapan-Nya diakhirat kelak.



http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/pojok-arifin-ilham/11/12/28/lww8jr-indahnya-hidup-bagi-orang-beriman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar