Minggu, 29 Januari 2012

Kebahagiaan hidup



Kebahagiaan hidup seseorang tidak diukur dari hartanya yg banyak, anak yg banyak, ilmu pengetahuan yg banyak. Umur yg barokah tidak sama dgn usia yg panjang. Salah satu ciri umur yg barokah adalah tiap detik waktunya sangat berharga dan tidak ada yg sia2. Usianya banyak digunakan utk beribadah pd Allah SWT, beramal dan berbuat kebaikan. Menebarkan manfaat kpd siapa saja. Bergaul dgn orang2 yg baik dan sholeh. Tidak ada waktu baginya kecuali amal, amal dan amal.

Ya Allah…Berikanlah aku keberkahan, kebaikan dan keselamatan dlm hidup ini. Dan senantiasa bersyukur atas segala nikmat-Mu, dan tdk jemu menebarkan semangat kebaikan agar umurku berkah dan bermanfaat.

“Rabbana athina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah. Waqina adzabannar” (QS Al baqoroh: 201).
Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan di akhirat. Dan peliharalah kami dari siksa api neraka.



“Allah tidak memberikan nikmat kepada seorang hamba yang kemudian ia membaca Alhamdulillah, melainkan nikmat yang Dia berikan lebih baik dari apa yang diterima oleh hamba itu.” (Diriwayatkan Ibnu Majah dari Ibnu Umar).

Kalau kita tahu bahwa ada nikmat yang berlimpah yang akan menunggu kita, lalu apa yang membuat kita tidak bergairah menyambut hari? Maka ucapkanlah “Alhamdulillah” dengan senyum dan penuh penghayatan, menghadirkan kata-kata tersebut ke dalam hati dan tulus berterima kasih kepada Allah swt atas segala nikmat-Nya.

Kehidupan itu adalah sebuah NIKMAT. Karena melalui kehidupan lah kita bisa merasakan berbagai NIKMAT yg tdk terhitung dari Allah. Dan melalui kehidupan, kita mendapat kesempatan berbuat untuk kehidupan yang lain di akhirat nanti, yang kekal abadi. Karena itu bersemangat lah menjalani nikmat Allah yang satu ini!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar