Jumat, 31 Agustus 2012

Do'a Mohon Cahaya


Rasulullah SAW adlh figur manusia yg paling mulia dan sempurna.
Beliau dicintai oleh semua orang. Kenapa demikian ?
Karena tingkah laku dan seluruh anggota tubuhnya seolah menebarkan cahaya.  Hatinya tdk pernah ada setitik pun noda keburukan. Lisannya pun tdk pernah mengeluarkan kata2 buruk. Pandangannya tdk pernah mengarah pd keburukan, begitu pula pendengarannya. Pendeknya, seluruh anggota tubuhnya memancarkan cahaya. Tdk hanya itu, bahkan kondisi lingkungan sekitarnya pun ikut benderang karena cahaya beliau.

Betapa bahagianya, bila hati kita bisa mendapatkan cahaya spt itu. Kita ingin sekali agar hati ini memancarkan cahaya, lisan memancarkan cahaya, begitu pula dgn pandangan dan pendengaran.

Rasulullah SAW mengajarkan doa di bawah ini kpd kita utk dibaca ketika hendak menuju masjid. Akan tetapi bisa juga dibaca kapan pun saat ada kesempatan.

Bacaan Doa Mohon Cahaya

“Allaahummaj’al fii qalbii nuuran, wa fii lisaanii nuuran, waj’al fii sam’ii nuuran, waj’al fii basarii nuuran, waj’al min khalfii nuuran, wa min ammamii nuuran, waj’al min fauqii nuuran, wa min tahtii nuuran, allaahumma aatinii nuuran”

“Ya Allah, berikanlah cahaya pd hatiku, cahaya pd lisanku, berikanlah cahaya pd pendengaranku, berikanlah cahaya pd penglihatanku, berikanlah cahaya dari arah belakangku, cahaya dari arah depanku, berikanlah cahaya dari atasku, dan cahaya dari bawahku. Ya Allah, berikanlah cahaya padaku. (H.R. Bukhari)”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar