Selasa, 29 Desember 2015

13 Alasan "Wajib" Anda Harus Mempelajari Bahasa Inggris

Ada beberapa alasan mengapa banyak siswa “harus” belajar Bahasa Inggris. Alasan-alasan ini sepatutnya bisa membuat siswa menjadi lebih termotivasi untuk terus meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Jika anda adalah salah satu siswa tersebut, alangkah baiknya dan mulianya jika anda membaca berbagai alasan belajar Bahasa Inggris ini.

Seandainya alasan belajar Bahasa Inggris hanyalah karena Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa Internasional, hmm, basi..... Madingnya sudah siap terbit!!! (upss... kok jadi AADC ya xixixi). Lanjut... meskipun jumlahnya tidak sebanyak “kosakata” yang tertera dalam Kamus, setidaknya alasan-alasan ini bisa mewakili ribuan alasan lainnya. Yuk kita simak saja langsung “reasons” mengapa anda belajar Bahasa Inggris di bawah ini.

PERTANYAAN : WHY DO YOU HAVE TO LEARN ENGLISH? (MENGAPA ANDA HARUS BELAJAR BAHASA INGGRIS?)

JAWABAN : BECAUSE (KARENA . . .)
  1. I want to get good marks in English tests and improve my evaluation in the school report (Saya ingin mendapatkan nilai yang bagus dalam tes Bahasa Inggris dan ingin meningkatkan nilai rapor sekolah saya)
  2. I want to be able to understand English movies and TV programmes without looking at subtitles. (Saya ingin memahami film dan program TV berbahasa Inggris tanpa melihat terjemahan subtitle berbahasa Indonesia)
  3. I want to enter a secondary school or a university of my choice. (Saya ingin masuk sekolah / universitas pilihan saya)
  4. I want to be able to read English books and magazines with ease. (Saya ingin bisa membaca buku dan majalah berbahasa Inggris dengan mudah)
  5. I want to study at a school or a university in a foreign country if I have a chance. (Saya ingin belajar di sekolah / universitas luar negeri jika saya memiliki kesempatan)
  6. I want to make friends with people living in foreign countries by exchanging letters and e-mails.(Saya ingin berteman dengan orang yang hidup di luar negeri dengan saling bertukar surat dan e-mail)
  7. I want to get a nice job with good salaries and good working conditions. (Saya ingin mendapatkan pekerjaan yang enak dengan gaji yang “sesuai” dan kondisi kerja yang baik)
  8. I want to be able to communicate freely in English with people from different countries. (Saya ingin bisa berkomunikasi dalam Bahasa Inggris secara bebas dengan orang-orang dari negara-negara yang berbeda)
  9. I want to get a job in which I can use my English. (Saya ingin mendapatkan pekerjaan yang bisa memanfaatkan Bahasa Inggris yang saya miliki)
  10. I want to learn about the lifestyles and customs in foreign countries such as England and America.(Saya ingin mempelajari gaya hidup dan adat istiadat di luar negeri seperti Inggris dan Amerika)
  11. I want to work either for an international organisation or for a global company. (Saya ingin bekerja di organisasi internasional atau perusahaan global)
  12. I want to know how the English language reflects the way of thinking of English-speaking people. (Saya ingin mengetahui bagaimana gambaran Bahasa Inggris mempengaruhi cara pandang orang-orang yang yang berbicara dengan Bahasa Inggris)
  13. I want to get married with foreign celebrity. (Saya ingin menikah dengan artis luar negeri)

alasan wajib belajar
Bagi saya pribadi, alasan nomor 13 adalah alasan paling unik meski tantangannya begitu sangat berat dan hebat. Namun, tidak ada salahnya kita memiliki alasan, bukan?
 
Bagi anda, dari sekian 13 Alasan di atas, apakah salah satunya / salah dua / salah tiga / salah semuanya (huhuhuhu) menjadi alasan mengapa anda belajar Bahasa Inggris. Jika ada, coba sebutkan, nomor berapakah pilihan anda?
 
Jika daftar di atas tidak ada satupun yang sesuai dengan jawaban anda, silahkan sebutkan alasan lain mengapa anda harus mempelajari Bahasa Inggris agar setidaknya semakin banyak alasan mengapa “kita” harus “bisa” Bahasa Inggris, oke bro and sist.
 
Sekian saja tulisan mengenai berbagai alasan “wajib” mengapa anda harus mempelajari Bahasa Inggris. Jika ada kesalahan mengenai “terjemahan” atau bagian dalam tulisan ini, silahkan berikan kritik yang membangun demi kebaikan kita bersama.

Sumber ENGLISHINDO.COM Referensi Belajar Bahasa Inggris Online: http://www.englishindo.com/2013/09/alasan-belajar-bahasa-inggris.html#ixzz3viHUBo6L

Tidak ada komentar:

Posting Komentar