Selasa, 29 Desember 2015

Kursus Bahasa Inggris Online Bersertifikat, Gratis Pula

Beberapa minggu lalu saya ditanya oleh salah satu teman tentang kursus bahasa Inggris yang baik itu di mana; dengan datar saya jawab saja, “banyak, ada di mana-mana, dan tergantung modal juga.” Ya, memang banyak kursus bahasa Inggris bertebaran di Indonesia, bahkan hampir setiap kota ada kursusan berkualitas yang siap membantu meningkatkan kualitas bahasa Inggris sobat semua.
 
Dari pertanyaan teman tersebut, saya iseng-iseng mencoba berselancar mencari kursus Bahasa Inggris online bersertifikat yang seratus persen gratis, nyatanya memang benar ada tuh kursus bahasa Inggris gratis via online yang menawarkan sertifikat. Hebatnya, ini bukan sekedar kursus belajar bahasa Inggris saja, tapi juga materi yang diajarkan banyak juga dari bidang studi lain. Ah, saya pikir mungkin ini cuma bohong belaka, masa sih beneran gratis dapat sertifikat pula?
 



Dengan rasa penasan yang membumbung tinggi, akhirnya saya daftar juga tuh kursus bahasa Inggris online gratis, (waktu itu saya mendaftar kuliah online "sebut saja begitu" mengenai Internet Security) supaya tahu lebih dalam apakah benar ini memangkursus bahasa Inggris online yang seratus persen gratis. Setelah registrasi menggunakan email ‘samaran’, cek email, baca email pemberitahuan, eeeeeh ternyata emang bener diterima tanpa tes pula, mudah sekali ternyata mendapatkan kursus bahasa inggris via online, tak perlu ribet ditanya KTP, Akta Kelahiran, Ijazah dll, cukup registrasi dengan email doang, huhuhu.
 
Pasti sobat juga penasaran bukan? Apa sobat sudah tahu kursus bahasa Inggris online gratis ini? Hmm, mungkin sudah ada yang tahu atau mungkin juga belum ada yang tahu. Bagi sobat yang sudah tahu kursus bahasa Inggris online bersertifikat dan gratis ini, mohon jangan berisik ya, izinkan saya saja yang bercerita, huhuhu.
 

APAKAH KURSUS BAHASA INGGRIS ONLINE INI GRATIS


Haduuh, kan tadi sudah dibilangin, gratis ya gratis tidak dipungut biaya sepeserpun. Biasanya, jika dalam sebuah situs ada logo PayPal, Rekening Bank, atau alat pembayaran online lainnya, maka secara umum situs tersebut ada hubungannya dengan bayar membayar. Nah situs kursus bahasa Inggris ini saya cari-cari ternyata tidak ada tuh logo-logo online payment seperti tersebut di atas. Artinya, kursus bahasa Inggris ini saya jamin 100 % Gratis.
 
kursus bahasa inggris
Namun, ada satu hal yang sobat semua harus ingat, khususnya bagi sobat yang tertarik, yaitu biarpun gratis, biaya internet tetap bayar sendiri xixixixi. Maksudnya, biaya untuk berinternet ria, seperti ngerental via WarNet atau biaya pembelian koneksi internet seperti speedy atau pulsa modem ditanggung sepenuhnya oleh sobat semua. Masa, sudah dikasih ilmu via online secara Cuma-Cuma, eh malah minta dibayarin internetnya juga ? bayar pake apa nanti pihak kursusannya. Xoxoxo.
 

SERTIFIKAT KURSUS BAHASA INGGRIS, PENTING GA SIH?


Konon, ada yang bilang sertifikat yang dikeluarkan oleh lembaga Kursus bisa memberikan nuansa kharismatik terhadap curriculum vitae sobat semua. Namun, ada pula yang beranggapan bahwa sertifikat kursus bahasa Inggris tidak penting sama sekali. Saya sendiri setuju sekali dengan pendapat terakhir. Percuma juga memiliki segudang sertifikat namun kualitas bahasa Inggris kita masih pas-pasan.  Yang terpenting adalah ada kesinambungan dengan nilai sertifikat yang baik dengan kualitas berbahasa Inggris yang baik pula.
 
Nah, kembali lagi pada pokok permasalahan tentang kursus bahasa Inggris online gratis bersertifikat tersebut, ok. Saya sendiri belum sepenuhnya mengetahui bagaimana dan seperti apa sertifikat yang dikeluarkan oleh pihak kursus bahasa Inggris gratis via online ini dikarenakan saya tidak mengikuti secara full semua materi ajar online yang ditertera pada syllabusnya. Namun, tidak usah khawatir, sudah banyak ko yang sudah mendapatkan sertifikat bahasa Inggris online ini.

CATATAN :

Kursus online gratis ini tentu dipandu dengan menggunakan bahasa Inggris, namun tidak semuanya mengajarkan materi tentang bahasa saja. Ada banyak bidang yang diajarkan dalam kursus online ini, sebut saja, teknologi, ekonomi, politik, sosial, dan lain sebagainya. Jika sobat, atau teman sobat berminat, silahkan saja ikut bergabung.
Jika ada di antara sobat yang menginginkan kursus bahasa Inggris online gratis bersertifikat ini, silahkan kunjungi situs ini, OK. Peace...


http://www.englishindo.com/2013/06/kursus-bahasa-inggris-online.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar