Kamis, 18 Juni 2009

Bangun tidur yang tenang, untuk menangkis stroke


Stroke dan serangan jantung biasanya terjadi di antara jam enam pagi dan siang. Hal ini dikarenakan saat orang bangun tidur dan memulai aktivitasnya, tubuh mereka mengalami peningkatan tekanan darah, temperatur detak jantung yang tiba-tiba dan dramatis jika dibandingkan dengan keadaan tidur mereka. Guncangan pada sistim ini dapat menciptakan ketegangan pada dinding arteri yang lemah.

Hindari langsung melompat bangun dari tempat tidur. Lebih baik untuk bangun secara perlahan-lahan dengan musik lembut, peregangan dan memijat diri sendiri sebelum mandi atau menyetir.

Ahli Taoisme China melewati ritual pagi untuk transisi antara tidur dan keadaan bangun dengan cara yang lembut. Segera setelah anda bangun, pijatlah organ sensoris, mata, hidung, bibir, dan telinga.
Tepuk dan sikat kulit kepala anda dengan lembut dengan ujung jari anda. Pijat sisa tubuh anda dengan keras dari leher anda turun ke siku, tangan, dada dan perut, pinggul, lutut dan kaki. Akhirnya , pijat bagian bawah punggung anda dengan cara memukul dengan telapak tangan. Tarik napas melalui hidung dan buang napas melalui mulut sebanyak tiga kali untuk mendorong racun keluar. Kemudian tarik napas dalam-dalam tiga kali untuk memenuhi sel tubuh anda dengan oksigen yang penting.

Stroke adalh penyebab kematian tertinggi ketiga di Amerika serikat. Lebih dari 70 triliun dollar dihabiskan setiap tahun untuk mearwat pasien penderita stroke. Hanya sebuah tes darah tidak dapat menaksir secara akurat risiko Stroke, Kondisi medis mengenaskan di mana sebuah arteri meledak di dalam Otak.

Sebuah ultrasonografi yang sederhana, tidak mahal, dan tidak bersifat menyerang, dapat menggambarkan arteri karotis yang terletak di kedua sisi leher. Hal ini dapat memprediksi dan mencegah stroke lebih baik. Jika umur anda tidak lebih dari 40 tahun, mintalah dokter anda memesan tempat untuk melaksanakan tes tersebut, itu bisa menyelamatkan hidup anda.

Disadur dari buku " Secrets of Longevity " Karangan Dr. Maoshing Ni(Pakar pengobatan anti-penuaan Taois )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar