Senin, 11 Januari 2016

4 Cara Hemat Cegah Kanker Prostat



4 Cara Hemat Cegah Kanker Prostat


Kanker prostat merupakan jenis kanker yang berkembang di prostat. Prostat adalah kelenjar yang ada dalam sistem reproduksi laki-laki dan terletak di bawah kandung kemih. Kanker prostat dapat terjadi saat sel prostat mengalami mutasi dan berkembang tak terkendali.
Sel ini bisa menyebar dari prostat menuju bagian tubuh lainnya terutama tulang. Kanker prostat bisa menyebabkan rasa sakit, disfungsi erektil, kesulitan buang air kecil, dan gejala lainnya. Dan berikut 4 cara hemat untuk menghindari kanker prostat :

Minum kopi
Minum 6 cangkir kopi biasa atau kopi tanpa kafein dalam seminggu, bantu menekan 59 persen lebih rendah terserang kanker prostat ketimbang mereka yang menghindari minuman tersebut. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan apa yang terdapat pada kopi yang membuatnya jadi bermanfaat, ungkap penulis studi Kathryn Wilson, Ph.D.

Sering bercinta
Sebuah studi dalam Journal of American Medical Association pada tahun 2004 menganalisis data dari 29.342 pria dan menemukan fakta bahwa orang-orang yang mengalami orgasme 21 kali atau lebih dalam sebulan, 30 persen lebih kecil untuk terserang kanker prostat dibandingkan mereka yang jarang melakukanny.

Konsumsi tomat
Konsumsilah tomat yang telah dimasak. Temuan unik ini pertama kali dipublikasikan pada 1990-an oleh peneliti HarvardEdward Giovannucci, MD, Sc.D.,dan penelitian selanjutnya membuktikan bahwa kandungan lycopene, sejenis pigmen yang terdapat dalam tomat menjadi lebih kuat setelah dimasak. Lycopene inilah yang mampu menurunkan risiko pria terkena kanker prostat. Konsumsi lebih dari dua porsi dalam seminggu.

Banyak bergerak
Berolahraga mengurangi risiko terkena kanker prostat hingga 41 persen. Terlebih lagi, di antara yang selamat dari kanker prostat adalah mereka yang berolahraga dengan penuh semangat (tenis, lari, berenang, atau bersepeda) selama 5 jam dalam seminggu, sehingga risiko kematian karena penyakit ini menjadi 56 persen lebih rendah.



http://www.sooperboy.com/lifestyle/4-cara-hemat-cegah-kanker-prostat-kanker-prostat-menjadi-momok-bagi-kaum-pria-dan-berikut-cara-mudah.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar