Senin, 11 Januari 2016

Baru 13 Tahun, Gadis Cantik Ini Sudah Keliling 22 Negara


 
Baru 13 Tahun, Gadis Cantik Ini Sudah Keliling 22 Negara

Reka Kaponay adalah gadis berumur 13 tahun yang memutuskan ikut keluarganya liburan. Tidak seperti liburan biasa, mereka liburan seumur hidup, tak pulang-pulang.
Dilansir dari Daily Mail, perjalanan ini dimulai pada tahun 2012 hingga kini. Sejauh ini, sudah ada 22 negara yang disinggahi keluarga ini. Semua diawali dari perjalanan keluarganya keliling Australia. Dari Victoria ke Tasmania, Queensland hingga Urulu untuk mengenal suku Aborigin.
Sekembalinya dari liburan, mereka memutuskan untuk keliling dunia. Keluarganya menjual mobil dan rumah beserta isinya sebagai modal traveling. Dari sana, mereka hanya membawa beberapa koper dan memulai perjalanan keliling dunia.


Dengan segudang pengalaman yang telah dialaminya, ia jadi seorang gadis yang senang bercerita. Tak heran jika traveler muda ini berkeinginan membuat buku. Saat ini, ia sedang menyelesaikan proses akhir pembuatan bukunya.


Nah, menurut Reka, perjalanan ini tak beda seperti sekolah yang diberikan oleh alam. Ia bisa mendapat banyak sekali pengetahuan yang dilihat dan dirasakannya secara langsung. Namun begitu, berkeliling dunia tak membuatnya melupakan pendidikan formal.


 

 
Akhirnya Reka memutuskan untuk sekolah dengan gaya homeschooling yang diatur oleh orangtuanya. Ia tetap mendapat asupan pendidikan dari sistem sekolah homeschooling. Menurutnya,homeschooling sambil traveling jadi gaya pendidikan yang baru. Wow! (boy/fer)


http://www.sooperboy.com/lifestyle/gadis-13-tahun-ini-telah-jalan-jalan-ke-22-negara-150603p.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar