Senin, 11 Januari 2016

Mengapa Banyak Orang Kaya Merasa Kesepian dan Sedih?



Mengapa Banyak Orang Kaya Merasa Kesepian dan Sedih?

Tak asing di telinga seringkali pepatah yang mengatakan jika uang dan harta kekayaan tak bisa menjamin kebahagiaan hati seseorang. Hal inilah yang menjadi perhatian salah satu psikolog kelahiran New York bernama Marty Nemko, karena ia sering menemukan kliennya yang kaya raya tapi sering sedih dan merasa kesepian dalam hidupnya.
Anehnya hal ini malah dialami oleh mereka yang memiliki kekayaan berlimpah dan serba ada. Ternyata munculnya rasa sedih dan sepi ini karena banyak orang yang tidak menghargai keberadaan orang kaya, tak peduli mereka terlahir kaya atau mendapatkan kekayaan dari kerja keras mereka sendiri.
Nemko juga menambahkan jika sedikitnya rasa empati dan kejujuran dalam hal percintaan di hidup orang kaya membuat mereka tak mudah dipercaya oleh orang lain sehingga merasa kesepian. Hal inilah yang membuat kaum konglomerat lebih mudah sedih dan depresi. Nemko menyebut kondisi orang kaya yang tidak bahagia ini dengan istilah Wealthy But Sad Syndrome.
Jarang mendapatkan empati, kasih, dan kejujuran membuat mereka yang kaya raya memiliki rasa bersalah karena orang lain tidak memiliki apa yang mereka punya. Perasaan menyalahkan diri sendiri adalah sebuah kesalahan besar. Karena kekayaan dan kesuksesan datang hanya kepada mereka yang mau kerja keras dan berusaha.
Jadi, sebaiknya orang kaya yang mengalami sindrom Wealthy but Sad Syndrome, sebisa mungkin harus menyingkirkan perasaan negatif itu jauh-jauh. Percaya pada diri sendiri bahwa kekayaan akan membuat diri Anda bermanfaat untuk orang lain.
Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat diri sendiri bahagia, misalnya mulai menyisihkan uang dan kekayan untuk kegiatan amal di lingkungan sekitar Anda. Atau untuk Anda yang menjadi milyarder tak ada salahnya untuk membuat program pendidikan beasiswa untuk generasi penerus yang pintar namun terkendala dalam masalah biaya pendidikan.
Sebab, rasa peduli dan tindakan berbagi pada orang-orang yang kekurangan dan membutuhkan terbilang sangat ampuh untuk menciptakan kebahagiaan dalam diri sendiri.


http://www.sooperboy.com/sooper-hot/mengapa-banyak-orang-kaya-merasa-kesepian-dan-sedih-meskipun-berlimpah-harta-kekayaann-tak-menjamin-.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar