Minggu, 03 Januari 2016

Amankan Akun Facebook Anda dengan 3 Langkah Mudah


Amankan Akun Facebook Anda dengan 3 Langkah Mudah Ini

Kepedulian terhadap keamanan online sangat dibutuhkan oleh para pengguna internet, khususnya saat mengakses media sosial seperti Facebook.

Facebook sendiri memiliki sebuah fitur keamanan bernama Security Checkup yang menawarkan sebuah cara sederhana untuk menjaga keamanan akun pengguna.

Untuk lebih jelasnya, jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu pun berbagi beberapa cara agar pengguna dapat menjaga keamanan akun mereka. Berikut ulasannya:

1. Kecenderungan media sosial dibajak adalah karena dapat diakses dari seluruh perangkat, mulai dari smartphone, tablet, hingga desktop. Anda dapat mulai membiasakan diri untuk log out akun Anda dari perangkat yang tidak digunakan. Sebaiknya, Anda hanya log in ke akun Facebook di perangkat yang diinginkan dan biasa Anda gunakan.

2. Selanjutnya, Anda dapat mengaktifkan login alerts agar selalu mendapatkan update jika ada orang lain yang log in menggunakan akun Anda. Secara berkala Anda akan mendapatkan notifikasi jika akun Anda diakses melalui browser ataupun perangkat yang tak dikenal.

Caranya pun cukup mudah yaitu Anda dapat mengakses "Security Settings", lalu mengklik "Login Alerts", kemudian pilih opsi untuk menerima notifikasi dan klik "Save Changes".

3. Langkah terakhir adalah dengan membuat password yang kuat. Anda juga harus menjaga privasi password Anda dengan tidak memberitahukannya kepada siapa pun, serta hindari menggunakannya kembali di layanan online lain. Password yang kuat dan unik dapat membantu Anda terhindar dari orang tak bertanggung jawab, yang ingin menebak password Anda.

Facebook pun mengingatkan bahwa meskipun media sosial sangat berguna, tapi jika keamanannya tidak terjamin maka Anda akan mendapatkan pengalaman kurang baik.

"Dengan beberapa cara di atas, keamanan akun Anda akan lebih terjamin disertai dengan penggunaan yang bertanggung jawab. Jagalah komunikasi dengan orang di sekitar Anda dan di dunia maya," tulis Facebook dalam keterangan resminya, Rabu (26/8/2015).*
- See more at: http://www.goriau.com/riau-tekno/amankan-akun-facebook-anda-dengan-3-langkah-mudah-ini.html#sthash.dTrPAZyF.dpuf




http://www.goriau.com/riau-tekno/amankan-akun-facebook-anda-dengan-3-langkah-mudah-ini.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar