Minggu, 30 Mei 2010

Kebahagiaan dengan kekuatan sendiri

Rekan – rekan yang saya sayangi

Tuhan tidak pernah menciptakan manusia sebagai "produk gagal".
Tuhan menciptakan manusia dengan misinya masing-masing !

Kita mempunyai nilai yang sangat besar di hadapan Tuhan.
Kita harus sering merenungkan dan membayangkan tentang siapa diri kita ini. Tanpa tindakan ini kita tidak mungkin bisa menemukan diri kita sendiri. Kita harus melakukan eksplorasi diri, mengamati diri secara seksama, dan mengenali apa saja yang kita miliki bukan apa yang belum kita miliki.
Ketika kita telah memutuskan tentang diri kita ini siapa ? Maka kita harus berani menerima diri sendiri apa adanya. Dengan menerima diri sendiri, Kita tidak akan lagi merasa rendah diri serta merasa iri dan cemburu dengan orang lain.

Sesungguhnya salah satu pintu masuk menuju kebahagiaan adalah, ketika kita menjadi diri kita sendiri. Keyakinan kita dengan potensi, bakat, kekuatan dan karakteristik yang ada pada diri kita, membuat kita merasakan keistimewaan dan keunikan yang kita miliki.

Seburuk apapun karya kehidupan kita dan sekecil apa pun prestasi kehidupan kita, maka hargailah itu ! Sebab semua itu kita peroleh dari hasil kerja keras kita, hasil kejeniusan otak kita, dan hasil kreativitas diri kita.

Sungguh, alangkah berbahagianya orang yang mencari ridha hanya kepada Allah semata.
Allah sendiri telah berfirman: “Kebanyakan manusia tiada mengetahui.” Artinya hanya sedikit saja manusia yang dapat memahami kebenaran. Namun, bukan berarti bahwa dirinya lebih hebat dan lebih suci dari orang lain. Dia telah mendengar firman Allah yang berbunyi:
“Janganlah kalian mengklaim diri kalian suci. Dialah yang paling mengetahui siapa yang bertakwa.” (QS. 53: 32).

“Kita yang bahagia” adalah ketika Kita yang menerima “diri sendiri “ dengan perasaan senang, dan berjuang untuk berdiri dengan kekuatan diri sendiri dalam melayani kehidupan. Untuk itu, pastikan bahwa kita merasa merdeka dan tidak dikendalikan orang lain. Pastikan bahwa kita merasa mampu menjalani hari-hari kita dengan kreatifitas tak terbatas. Pastikan bahwa kita menjalani hidup dengan gairah, antusiasme, dan mampu mewujudkan kehendak dengan sebaik-baiknya serta hanya mencari ridha kepada Allah semata .

“Kebahagiaan Kita” menjalani hidup dengan kekuatan diri sendiri adalah sebuah keharusan di dalam meraih semangat hidup. Sebab, ketika Kita menerima diri sendiri apa adanya, dan memutuskan untuk menjalani kehidupan kita melalui kekuatan kemandirian diri sendiri, Kita akan menjadi majikan untuk kehidupan kita sendiri, dan selalu akan mendapatkan kekuatan semangat di dalam perjalanan hidup kita. InsyaAllah Kita selalu mendapat berkah, hidayah dan rahmat dari Allah SWT, amin

Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar