Kamis, 06 Agustus 2009

Lima Fakta Terkait Tubuh Manusia


Tubuh manusia diciptakan oleh Tuhan dengan segala kelebihan. Sebuah penelitian terbaru di Brisbane, Australia, menunjukkan ada lima fakta tentang tubuh manusia. Fakta-fakta ini mungkin belum banyak diketahui. Kelima fakta tersebut adalah:

1. Tubuh Manusia Bisa Menghasilkan Aspirin

Memakan buah dan sayuran dapat membuat tubuh manusia menghasilkan aspirin. Fakta ini ditemukan melalui sebuah jurnal tentang makanan dan sayuran. Dalam buah-buahan terdapat asam benzoic, zat alami yang dapat memproduksi asam salicylic yang berfungsi sebagai imunitas dan penghilang rasa sakit.

2. Tidur Siang Saat Bekerja Baik untuk Tubuh

Tidur siang selama 20 menit bisa melipatgandakan kerja otak, meningkatkan mood, dan kreativitas. William Anthony, seorang pengarang buku, The Art of Napping at Work, mengatakan tidur siang dapat membantu kerja hati dan menyegarkan pikiran saat letih bekerja.

3. Ejakulasi Bisa Bikin Pria Bersin

Beberapa kejadian seperti sakit kepala atau bersin adalah hasil dari ejakulasi. Pun demikian aktivitas yang meningkat dengan rasa gugup dapat memacu timbulnya sakit kepala. Bersin juga dipengaruhi oleh kerja otak yang tidak stabil. Seluruh kegiatan di luar ruangan juga berpotensi membuat manusia terkena virus.

4. Setiap Orang Mempunyai Cetakan Lidah yang Unik

Seperti jari tangan, lidah adalah organ yang unik. Lidah dapat berubah ketika mulut digerakkan. Namun, setiap manusia mempunyai cetakan lidah yang unik. Lidah juga menandakan suatu kepuasan dan selera.

5. Tubuh Lebih Tinggi pada Pagi Hari Ketimbang Malam

Ukuran tubuh manusia bisa berubah walau tidak stabil. Jika Anda berolahraga, seperti bermain basket di pagi hari, maka tinggi badan bisa bertambah walaupun dalam sekejap. Dan pada malam hari, tinggi badan Anda tetap dalam keadaan normal.

Percaya atau tidak? Boleh Anda buktikan sendiri.(ANS/MSNBC)

01/08/2009 00:20 | Kesehatan
Liputan6.com, Brisbane
http://kesehatan.liputan6.com/berita/200907/238983/Lima.Fakta.Terkait.Tubuh.Manusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar