Senin, 17 Agustus 2009

Makanan Pembakar Kalori



Ternyata beberapa jenis makanan bisa membantu dalam penurunan berat badan, karena kegiatan itu membakar kalori lebih banyak dari kalori yang diterima tubuh dari makanan itu. Wah asyik dong. Apa saja sih penganan itu?

Makan berserat
Daun seledri dan kol itu ternyata terkenal sebagai sayuran yang membuat tubuh menggunakan banyak kalori untuk mencernanya. Bahkan melebihi kalori yang disumbangkan sayuran itu ke tubuh.
Dua jenis sayuran itu memang yang paling top di jajaran makanan pembakar kalori. Namun pada umumnya makanan berserat membuat pencernaan harus bekerja ekstra, yang artinya menggunakan lebih banyak kalori daripada penganan jenis lain.
Selain itu, makanan berserat juga membuat perut cepat kenyang, sehingga mengurangi keinginan untuk mengemil.

Vitamin C
Selain bermanfaat sebagai pencegah penuaan dini, vitamin C juga disebut-sebut dapat membakar kalori dan mempercepat penurunan berat badan. Penganan yang mengadung vitamin C biasanya juga memiliki banyak serat dan berkalori rendah.

Produk susu rendah lemak
Sejumlah penelitian menemukan, orang yang yang mengonsumsi produk-produk susu rendah lemak, seperti keju, yoghurt, dan susu, mampu menurunkan berat badan lebih cepat daripada orang yang sama sekali tidak mengonsumsi produk susu.
Yang lebih menarik lagi, lemak-lemak di bagian perut turut menghilang, serta penurunan berat badan itu cenderung bertahan lama.

Vitamin B12
Jangan abaikan vitamin B12. Penelitian membuktikan vitamin ini meningkatkan kemampuan tubuh membakar lemak. Setiap 1 gram lemak senilai dengan 9 kalori, sehingga saat lemak terbakar sama saja dengan membakar kalori.
Vitamin B12 juga digunakan tubuh untuk mengusir kelelahan dan mempercepat metabolisme.
Penganan yang mengandung vitam B12 antara lain telur, susu, keju, dan sereal yang diperkuat dengan vitamin B12. (livestrong.com/ink)

Sabtu, 15 Agustus 2009 | 01:07 WIB
http://www.wartakota.co.id/read/seksnseksi/9846

Tidak ada komentar:

Posting Komentar