Minggu, 14 Februari 2010

Selepas Sholat, Sujud dan Meninggal, MasyaAllah



Innalillahi wa inna ilaihi rojiun…

Alloohummaghfir lahu Warhamhu Wa ‘Aafihi Wa’fu ‘ahu, Wa Akrim Nuzulahu, Wa Wassi’ Madkholahu, Waghsilhu Bil Maa’i WatsTsalji Wal Barodi, Wa Naqqihi Minal Khothooyaa Kamaa Naqqaitats Tsaubal Abyadho Minad Danasi, Wa Abdilhu Daaron Khoiron Min Daarihi, Wa Ahlan Khoiron Min Ahlihi, Wa Zaujan Khoiron Min Zaijihi, Wa Adkhilhul Jannata, Wa A’idhu Min ‘Adzaabil Qabri……..

Ya Allah, Ampunilah dia, maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia),……..
Amin ya Robbal Alamin.


MasyaAllah, SubhanaAllah.. Maha Besar ALLAH.. Meninggal Saat Sujud Shallat di Mesjid.. sungguh saat saat pulang yang terindah.. jika satu masa ke depan dipertanyakan kepadanya.. sedang apa kala engkau harus kembali pulang.. saat kematian datang menjemput.. sedang bersujud menghampiri Engkau ya ALLAH.. terhisap dalam pelukan cintaMU ya ALLAH.. sungguh sungguh saat berpulang yang diinginkan oleh mu’min manapun.. kerinduan umat islam untuk bisa innalillahi wa’inaillaihirojiun.. berasal daripadaNYA dan sebaik baik tempat kembali kepadaNYA..

Akan datang sesuatu yang pasti datang, ialah al-maut. Tentu kita semua tak ingin didatangi dimana kita dalam keadaan bermaksiat kepada Allah, atau dalam keadaaan kita sedang lalai atau mengulur waktu dari perintah Allah, atau dalam keadaan kita tidak tengah beribadah, dan atau dalam keadaan iman kita tengah lemah. Subhanallah, Maha Suci Allah yang telah mempertontonkan suatu kejadian ini, yang membuat jiwa ini merasakan teduh, rindu akan akhir hidup yang indah dan menenangkan. Kejadian ini mengingatkan kita pada sapaan Allah kepada Hamba-Nya “Hai jiwa yang tenang. Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya. Maka masuklah ke dalam jama’ah hamba-hamba-Ku. Masuklah ke dalam surga-Ku”

Gambar/foto tersebut adalah kejadian yang tentu membawa hikmah bagi perindu akan suatu akhir hidup yang indah, dimana jiwa begitu tenang saat kembali kepada-Nya. Jika kita menjiwai kejadian ini akan kita lihat seorang hamba dengan manjanya tidur untuk selamanya dalam buaian sang Khaliq. Subhanallah, Maha Suci Allah yang telah mempertontonkan keteduhan ini. Maka, oleh kita tentunya harus mengambil hikmah dari kejadian ini, dimana dengan kejadian ini kita akan melihat betapa hari-hari kita, waktu waktu kita mestinya jangan pernah kita lewatkan begitu saja atau jangan pernah ada spasi dalam kehidupan ini tanpa kegiatan ibadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Karena itu marilah kita isi hari-hari kita, waktu-waktu kita dengan kegiatan-kegiatan yang senatiasa bernilai ibadah disisi Allah Azza wa Jalla, Agar kelak ketika datang sesuatu yang pasti datang, kita tengah beribadah kepada Allah sebagaimana yang telah kita lihat pada kejadian tersebut. Subhanallah.

http://iqbalali.com/2010/02/09/refleksi-meninggal-saat-sholat/
http://shohibi.wordpress.com/2008/10/29/wafat-saat-sujud-di-dalam-shalat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar