Minggu, 17 Mei 2009

Totok Aura Untuk Pancaran Kecantikan


Jika selama ini wanita selalu sibuk mempercantik tampilan luar, ada baiknya Anda memperhatikan juga bagian "dalam" diri Anda. Pemahaman dan prilaku yang sesuai agama menjadi salah satu penentu kecantikan rohani.

Kini dikenal juga perawatan kecantikan yang tidak hanya memoles kulit saja, namun juga kecantikan yang terpancar dari dalam diri seseorang atau lebih dikenal dengan aura.

Menurut pemilik Dian Kenanga sekaligus suami dari pelopor totok Aura di Indonesia Salma Dian Priharjati, Aria Abiasa, aura adalah energi riang gembira yang dalam terminologi akademis disebut sebagai suatu medan energi elektromagnetik yang berada mengelilingi sekujur tubuh dan berfungsi melindungi tubuh.

"Sejak lahir sebenarnya setiap orang sudah memiliki aura," ungkapnya.

Semua orang berpotensi untuk terlihat menarik hanya yang membuat orang terlihat kusut adalah ketika seseorang tersebut mengalami disharmonisasi sistem tubuh. "Totok aura adalah cara untuk kembali mengharmonisasikan sistem tubuh," imbuh Aria.

Ada tiga energi yang berkaitan dengan aura yaitu batin, fisik dan emosi. Energi batin orang mendapatkannya dengan cara religi, sementara energi fisik dan emosi didapat dengan totok aura. Totok aura yang dapat memperbaiki metabolisme sistem tubuh akan sangat berpengaruh dengan energi fisik dan emosi seseorang.

"Ketika seseorang dalam keadaan tertekan dengan berbagai masalah dan kacaunya sistem tubuhnya, maka energi yang keluar pun menjadi kacau. Jadi tidak terlihat menarik," papar Aria.

Totok aura yang dilakukan di rumah perawatan khusus wajah dan tubuh yang menjadi pelopor totok aura pertama di Indonesia Dian Kenanga yang beralamat di Ampera Raya 131, Jakarta Selatan itu, memberikan perawatan dengan empat jenis totok aura, yaitu totok aura wajah, totok aura tubuh, totok aura payudara dan totok aura getar syaraf.

Totok aura wajah adalah salah satu totok aura yang sering dilakukan oleh pengunjung. Terapi itu merupakan perpaduan antara ilmu akupresure dan pengerahan tenaga prana lewat olah seni pernafasan.

Teknik totok aura wajah menggunakan media tenaga dalam atau prana atau disebut juga bioenergi. Media bioenergi dialirkan melalui teknik penekanan jari pada titik jalan meridian melalui Chi oleh terapis yang telah dilatih secara khusus dan intensif.

"Para terapisnya di training dulu secara intensif, mereka dilatih seni pernapasan agar mereka dapat memberikan terapi prana," imbuh Aria.

Lebih lanjut Aria menjelaskan totok wajah tidak hanya untuk kecantikan tapi juga kesehatan. Dengan totok aura wajah peredaran darah dapat lebih lancar. Selain itu stres akibat pekerjaan atau masalah lain dapat teratasi dengan totok aura wajah.

Penyakit lain seperti mata minus, sinusitis, insomnia, migrain, vertigo dengan pemijatan di garis meridien dapat membuka aliran darah keotak dan memperbaiki kerja jantung. "Sistem tubuh yang selaras menyebabkan energi tubuh juga menjadi baik," imbuhnya.

Yang ingin ditegaskan oleh Salma Dian Priharjati dan Aria Abiasa adalah totok aura tersebut bukan mistis. "Totok aura adalah cara untuk mengembalikan harmonisasi sistem tubuh sehingga pancaran energi yang keluar adalah energi positif," tutur Aria.(cr1/ri)

Catatan :

Aura semacam energi positif dalam diri manusia, oleh sebab itu semakin besar energi positif yang dimiliki seseorang maka orang tersebut akan semakin terlihat fresh dan menyenangkan. Ada pun cara membangkitkan aura yaitu dengan meningkatkan rasa keimanan dan kebaikan pada diri kita. Selain itu juga dibantu dengan salah satunya totok aura untuk memperlancar sistem oragan tubuh. Maka dari itu yang terbaik adalah orang harus memiliki gaya hidup sehat, yaitu berpikir sehat, berperilaku sehat, berolah raga untuk kesehatan badan dengan kata lain berolah rasa, berolah jiwa, berolah raga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar