Selasa, 05 Mei 2009

Allah senang mencurahkan Rahmat-Nya kepada hamba-Nya

Renungan :

Kisah Adam as yang melanggar aturan Tuhan, sehingga Tuhan berfirman kepadanya, “ Keluarlah dari Surga “.

Sebuah Hadits Qudsi menerangkan bahwa Tuhan langsung memanggil Adam as, dan berfirman, “ Wahai Adam, janganlah engkau bersedih atas kalam-Ku itu. Sebab, Aku menciptakan Surga hanya untukmu. Namun begitu, sekarang turunlah engkau ke bumi dan rendahkanlah dirimu, kepada-Ku. Tenangkan dirimu dalam cinta kepada-Ku, Nanti, pada saat kerinduanmu kepada diri-Ku dan kepada surga semakin dalam, datanglah kembali. Aku akan memasukkanmu ke dalamnya sekali lagi “.

Kemudian, Allah SWT bertanya kepada Adam, “ Wahai Adam, apakah engkau berharap Aku membuatmu takkan membuat kesalahan lagi ? “

Adam menjawab, “ Ya, Wahai Tuhan “.

Tuhan berkata, “ Wahai Adam, jika Aku membuatmu dan anak cucumu tidak melakukan kesalahan, lalu kepada siapa Aku mencurahkan kasih sayang, kemurahan, kelembutan dan pengampunan-Ku ? “.

Maksudnya, Jika Tuhan mencurahkan rahmat kasih sayang, kemurahan, kelembutan, dan pengampunan kepada hamba-Nya yang melakukan kesalahan, maka apalagi kepada hambba-Nya yang berusaha tidak bermaksiat kepada-Nya dan selalu taat kepada-Nya

Salam,
Hilman Muchsin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar