Kamis, 04 Maret 2010

Kata-kata Mutiara

1. Aku berada dalam sangkaan hamba-Ku tentang Aku

“Aku berada dalam sangkaan hamba-Ku tentang Aku, dan Aku bersama-nya ketika ia menyebut Aku. Bila ia menyebut Aku dalam dirinya, Aku menyebut dia dalam Diri-Ku. Bila ia menyebut Aku dalam khalayak, Aku menyebut dia dalam khalayak yang lebih baik dari itu. Bila ia mendekat kepada-Ku satu jengkal, Aku mendekat kepadanya satu hasta. Bila ia mendekat kepada-Ku satu hasta, Aku mendekat kepadanya satu depa. Bila ia datang kepada-Ku berjalan kaki, Aku datang kepadanya berlari-lari”. (HR. Al-Bukhari, Muslim, Ibn Majah, At-Tirmidzi, Ibn Hanbal)

2. Kehormatan Seorang Mukmin

Malaikat Jibril datang kepada Nabi Saw, lalu berkata, “Hai Muhammad, hiduplah sesukamu namun engkau pasti mati. Berbuatlah sesukamu namun engkau pasti akan diganjar, dan cintailah siapa yang engkau sukai namun pasti engkau akan berpisah dengannya. Ketahuilah, kemuliaan seorang mukmin tergantung shalat malamnya dan kehormatannya tergantung dari ketidakbutuhannya kepada orang lain.” (HR. Ath-Thabrani)

3. Keseharian Seorang Muslim

Seorang sahabat bertanya, “Ya Rasulullah, pesankan sesuatu kepadaku yang akan berguna bagiku dari sisi Allah.” Nabi Saw lalu bersabda: “Perbanyaklah mengingat kematian maka kamu akan terhibur dari (kelelahan) dunia, dan hendaklah kamu bersyukur. Sesungguhnya bersyukur akan menambah kenikmatan Allah, dan perbanyaklah doa. Sesungguhnya kamu tidak mengetahui kapan doamu akan terkabul.” (HR. Ath-Thabrani)

4. Sumber Pahala dan Berkah

Bersodaqoh pahalanya sepuluh, memberi hutang (tanpa bunga) pahalanya delapan belas, menghubungkan diri dengan kawan-kawan pahalanya dua puluh dan silaturrahmi (dengan keluarga) pahalanya dua puluh empat. (HR. Al Hakim)

5. Istighfarlah

“Maka aku katakan kepada mereka, Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, Sesungguhnya, Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat dan menambahkan banyak harta dan anak-anakmu serta mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula didalamnya untukmu sungai-sungai” (QS. Nuh : 10-12)

6. Istighfar

Rasulullah Saw bersabda,”Barangsiapa memperbanyak istighfar maka Allah akan membebaskannya dari kedukaan dan memberinya jalan ke luar bagi kesempitannya dan memberinya rezeki dari arah yang tidak diduga-duganya.” (HR. Abu Dawud)

7. Kemudahan

“Ya Allah! Tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya.” (HR. Ibnu Hibban dalam kitab Shahih-nya no. 2427 (Mawaarid), Ibnus Sunni no. 351. Shahih)

8. Nilai Tindakan

Kemampuan menentukan apa saja yang bisa Anda lakukan. motivasi menentukan apa saja yang Anda lakukan. Sikap menentukan seberapa baik Anda melakukannya. Keikhlasan menentukan nilai tindakan Anda, bernilai di dunia saja atau juga di akhirat.

9. Keputusan

Anda tidak akan pernah mendapatkan kemajuan jika belum mengambil keputusan. Sebab Anda bertindak berdasarkan keputusan yang diambil. Ambil keputusan, ambil tindakan, dan dapatkan kemajuan (meski keputusan Anda salah).

10. Komitmen


Sangat sulit mencapai sesuatu jika kita tidak memiliki komitmen dalam meraihnya. Mulai dari komitmen waktu, tenaga, pikiran, dan modal. Tetapkan tujuan dan berikan komitmen untuk meraihnya.

11. Bermohonlah kepada Robbmu di saat kamu senang.

Bermohonlah kepada Robbmu di saat kamu senang (bahagia). Sesungguhnya Allah berfirman (hadits Qudsi): “Barangsiapa berdo’a (memohon) kepada-Ku di waktu dia senang (bahagia) maka Aku akan mengabulkan do’anya di waktu dia dalam kesulitan, dan barangsiapa memohon maka Aku kabulkan dan barangsiapa rendah diri kepada-Ku maka aku angkat derajatnya, dan barangsiapa mohon kepada-Ku dengan rendah diri maka Aku merahmatinya dan barangsiapa mohon pengampunanKu maka Aku ampuni dosa-dosanya.” (Ar-Rabii’)

12. Arah Hidup

Jika Anda tidak mengarahkan hidup Anda dengan penuh kesadaran, bisa jadi hidup Anda diarahkan oleh orang lain, lingkungan bahkan syaithon. Disinilah perlunya niat, do’a, ikhtiar, dan tawakal.

13. Bangkit

Hari ini saatnya bangkit! Jika bukan hari ini, kapan lagi? Jika Anda sedang merasa terpuruk, bangkitlah dari keterpurukkan Anda. Jika Anda baru saja gagal, bangkitlah dari kegagalan Anda. Bahkan, saat Anda merasa baik-baik saja, bangkitlah untuk lebih baik lagi.

14. Kegagalan

Tidak ada yang namanya kegagalan, yang ada adalah kesalahan dalam mengambil keputusan dan tindakan. Ganti atau perbaiki keputusan serta tindakan Anda, maka keberhasilan ada di depan mata. Jika salah lagi, perbaiki lagi. Jangan menyerah.

15. Komitmen dan Sukses


Banyak orang yang mau sukses, tetapi tidak mau komitmen. Padahal komitmen dan sukses tidak bisa dipisahkan. Jika Anda ingin sukses, ambillah komitmen untuk sukses. sukses akan datang sebanding dengan sejauh mana komitmen Anda.

16. Percaya Diri

Percaya diri bukan datang dari luar. Percaya diri bukan datang dari penampilan. Percaya diri bukan datang dari apa yang kita pakai. Percaya diri bukan datang dari kecantikan atau kegantengan kita. Percaya diri datang dari keyakinan bahwa Allah swt memberikan potensi yang dahsyat kepada kita.

17. Peluang

Peluang bagaikan emas yang berterbangan di sekitar kita. Berapa banyak yang bisa Anda dapatkan? Tergantung sejauh mana Anda berusaha menangkapnya dan sebesar apa wadah yang Anda miliki. Menangkap peluang adalah mencoba dan wadah itu adalah mindset Anda.

18. Masalah dan Nikmat Bagian Kehidupan Kita

Anda punya masalah? Sama. Semua orang punya masalah. Siapa yang tidak? Selain masalah, yang juga dimiliki oleh semua orang adalah nikmat Allah. Oleh karena itu, jangan lupakan nikmat yang sudah kita miliki. Tetaplah bersyukur meski masalah melilit Anda. Masalah dan nikmat selalu menyertai kita, yang penting bagaimana kita menyikapinya.

19. Saya Tidak Pernah Berhenti Belajar

Dunia berubah terus, banyak perubahan terjadi di sekitar kita. Mungkin, sekarang, kemampuan kita sudah memadai, tetapi belum tentu untuk esok hari. Tidak sedikit perusahaan tutup karena tidak bisa mengikuti perubahan jaman.
Tetaplah belajar, atau kita akan ketinggalan jaman. Saya terus membeli buku, ebook, video, dan mengikuti kursus. Saya pelajari dan saya aplikasikan.

20. Kesabaran membuahkan hasil

“Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” (QS. 2:153). Kesabaran akan selalu membuahkan hasil, bagaimana tidak? Allah beserta orang-orang yang sabar.

21. Allah Selalu Bersamaku

Allah berfirman: Aku selalu bersama hamba-Ku selama ia mengingat-Ku dan kedua bibirnya bergerak menyebut-Ku.” (Riwayat Ibnu Majah). Jadi selama kita mengingat Allah, apa yang harus kita takutkan? Siapa yang bisa menghalangi kita?

22. Masih Malas?

Mereka yang malas dan menggampangkan waktu, yang menunda yang sebetulnya bisa dilakukannya sekarang, yang menunda kebaikan yang bisa didahulukannya, biasanya menjadi orang terakhir yang mengetahui bahwa itu semua adalah yang menunda kesejahteraan dan kebaikan hidupnya. [Mario Teguh]

23. Rasa Damai


Rasa damai datang dari dalam diri setelah kita mengingat Allah SWT. Bukan dari luar dan bukan dari siapa pun. Marilah mengingat Allah SWT untuk meraih kedamaian sejati.

24. Mengubah Hati


Lupakan kata-kata seandainya. Mulailah untuk menata hati, mulailah mengubah hati maka semua yang ada di luar diri kita akan berubah.

25. Big Dream Lead To Great Action

Jika Anda memiliki impian besar, Anda akan memiliki rencana besar. Jika Anda memiliki rencana besar, maka Anda akan melakukan tindakan besar. Hasilnya pun akan besar juga. Big Dream Lead To Great Action.

26. Tugas Kita adalah Mencoba

Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil. — Mario Teguh.

Kita tidak pernah tahu, apakah kita akan gagal atau berhasil. Hanya satu untuk mengetahui jawabannya, yaitu dengan mencoba. — Rahmat motivasi Islami.
Aku bukanlah seorang pengecut, karena setiap usaha yang terbuang merupakan langkah maju yang lain — Thomas A. Edison

Anda mungkin ditipu jika terlalu mempercayai tetapi hidup anda akan tersiksa jika tidak cukup mempercayai — Frank Crane

Seseorang yang melakukan kesalahan dan tidak membetulkannya telah melakukan satu kesalahan lagi. — Confucius

Perjalanan seribu batu bermula dari satu langkah. — Lao Tze
Orang yang berani tidak akan membabi-buta melompat masuk ke dalam jurang, melainkan masuk dengan perlahan-lahan dan dengan mata yang terbuka setelah mengukur dalamnya — Stahl P.J

Bangsa penakut tidak boleh merdeka dan tidak berhak merdeka. Ketakutan adalah penasihat yang sangat curang untuk kemerdekaan — Andre Colin
Orang yang paling tidak bahagia ialah mereka yang paling takut pada perubahan — Mognon Me Lauhlin

Abdullah bin Mas’ud berkata, “Nabi saw bersabda, Tidak boleh iri hati kecuali pada dua hal, yaitu seorang laki-laki yang diberi harta oleh Allah lalu harta itu dikuasakan penggunaannya dalam kebenaran, dan seorang laki-laki diberi hikmah oleh Allah di mana ia memutuskan perkara dan mengajar dengannya. (HR. Bukhari)


27. 10 Alasan Untuk Tersenyum

1. Senyum itu ibadah
2. Anda terlihat lebih manis
3. Anda bisa mendapatkan senyum lagi.
4. Menunjukan keramahan Anda
5. Bisa mendapatkan teman baru
6. Memberikan kesan yang positif
7. Menjadikan Anda lebih ceria
8. Menjadikan Anda lebih percaya diri
9. Meringankan beban Anda
10.Mengaktifkan senyawa kimia yang membuat Anda lebih sehat.

28.Sungguh Anda Inginkan

Jika Anda membatasi pilihan hanya pada apa yang tampaknya mungkin atau masuk akal, Anda telah melepaskan diri dari apa yang sungguh-sungguh Anda inginkan, dan yang tertinggal hanyalah kompromi — Robert Fritz

29. Penasaran

Hasrat untuk mengethui adalah wajar bagi orang-orang yang benar.
Karena cinta yang besar lahir dari pengertian yang besar akan sesuatu yang dicintai.
Leonardo da Vinci

30. Momentum


Untuk tetap menjaga momentum Anda tetap berjalan, Anda harus memiliki nilai hakiki juga nilai moneter, Anda harus mengetahui jika tiba saatnya untuk memberi kembali kepada masyarakat.
[Think BIG and Kick Ass in Business and Life by Donald J. Trump and Bill Zanker]

31. Tingkat Yang Lebih Tinggi

Untuk mencapai tujuan yang belum pernah Anda capai sebelumnya, Anda mungkin perlu naik ke tingkat yang lebih tinggi dan berpartisipasi dengan orang-orang baru pada tempat bermain yang baru.
[Joe Vitale - The Attractor Factor]

32. Ambillah Tanggung Jawab


Jika Anda selalu menyalahkan orang lain, kondisi, peristiwa, dan juga pemerintah, akan sulit sekali terjadi perbaikan pada diri Anda. Jika Anda mengambil tanggung jawab, maka Anda dengan lebih mudah menemukan apa yang harus diperbaiki. Dan, lebih mudah memperbaiki diri sendiri dari pada orang lain.

http://www.motivasi-islami.com/kata-kata-mutiara/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar