Kamis, 18 Maret 2010

Pria Lebih Aktif Secara Seksual di usia 75 Lebih


KESEHATAN yang baik memiliki keterikatan kuat bagi kehidupan seks. Orang bertubuh sehat lebih memungkinkan untuk terlibat dalam aktivitas seks hebat. Mereka juga memiliki minat lebih besar terhadap seks dibanding dengan orang yang sakit.

Penelitian yang dihelat University of Chicago mengikutsertakan pasangan seksual usia pertengahan. Para peneliti menemukan bahwa seorang pria berusia 55 tahun, mengharapkan 15 tahun lebih aktif secara seksual. Sementara wanita dengan usia yang sama, bisa berharap 10,6 tahun lebih aktif secara seksual. Artinya, secara umum, lebih banyak pria yang ingin kehidupan seksnya lebih memuaskan dibandingkan wanita.

"Sangat sering orang melihat aktivitas seksual tidak secara ilmiah, padahal seks merupakan sesuatu yang penting bagi keberadaan kita. Studi ini memandang fungsi seksual sebagai bagian penting dari kesejahteraan,” kata Dr Eva Ritvo, Wakil Ketua Psikiatri University of Miami Miller School of Medicine, seperti okezone kutip dari Health Day, Senin (15/3/2010).

Dr Margaret E Wierman, profesor kedokteran University of Colorado Denver mengatakan, studi baru menunjukkan dari waktu ke waktu bahwa wanita dan pria merasa lebih nyaman ketika berbicara tentang seks. Menurut Dr Margaret, memiliki kehidupan seks yang baik adalah penting untuk kualitas hidup secara keseluruhan.

Tapi, fakta bahwa aktivitas seks pria lebih baik daripada wanita adalah sesuatu yang memerlukan perhatian. Ritvo mempertanyakan, “Mengapa pria ingin seks yang lebih baik daripada wanita? Buktinya, viagra hadir untuk pria. Apakah wanita juga sama? Untuk alasan apapun, wanita tidak sepuas pria untuk urusan seks. Ini perlu diatasi," katanya.

Lebih lanjut, penelitian melihat sampel pada dua penelitian berbeda. Penelitian pertama melibatkan lebih dari 3.000 orang berusia 25-74 tahun sedangkan penelitian kedua melibatkan lebih dari 3.000 orang berusia 57-85 tahun. Setiap kelompok memiliki jumlah pria dan wanita yang sama banyak.

Hasilnya? Pria dilaporkan memiliki pengalaman seks lebih positif daripada wanita. Kesenjangan gender yang paling mencolok terjadi pada usia 75-85 tahun, dengan jumlah 38,9 persen pria dibandingkan dengan 16,8 persen wanita. Kesenjangan ini menunjukkan bahwa pria memiki kehidupan seksual secara aktif pada usia 75 ke atas dibandingkan dengan wanita berusia 75 ke bawah.

Hampir 71 persen pria dalam kelompok usia ini dilaporkan memiliki kehidupan seks yang lebih baik. Sedangkan wanita, hanya mencapai setengah dari total partsipan. Hasil penelitian ini juga mengungkap bahwa lebih banyak pria yang tertarik pada seks pada tahun ini, daripada tahun 2000.

"Ini mungkin berhubungan dengan obat-obatan baru dalam terapi. Kini, pria yang sebelumnya tidak pernah berpikir tentang aktivitas seks, dapat berhubungan seks," kata Wierman.

Penulis utama pada studi yang telah diterbitkan di BMJ edisi 10 Maret, Dr Stacy Tessler Lindau, Direktur University of Chicago, memaparkan bahwa alasan utama mengapa pria lebih baik untuk urusan seks daripada wanita di usia lanjut, karena wanita cenderung hidup lebih lama daripada pernikahan dan hubungan yang mereka jalin, sehingga lebih banyak wanita di dalam sebuah masyarakat yang hidup tanpa pasangan.

Tetapi jika Anda melihat wanita dengan pasangan, proporsi yang mengatakan bahwa mereka aktif secara seksual adalah sebanding dengan pria yang memiliki pasangan. Kabarnya, penelitian ini melahirkan terbitnya sebuah novel berjudul "Sexually Active Life Expectancy".

"Pada usia 55 tahun, pria memiliki rata-rata harapan hidup 15 tahun aktif secara seksual dan wanita sekitar 11 tahun. Pria dalam kondisi kesehatan yang baik akan menerima tambahan lima sampai tujuh tahun untuk lebih aktif secara seksual,” pungkas Lindau.

http://lifestyle.okezone.com/read/2010/03/15/27/312805/27/pria-lebih-aktif-secara-seksual-di-usia-75-lebih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar