Kamis, 11 Maret 2010

Kumpulan Kata-Kata Mutiara Quantum Ikhlas

Zona Ikhlas

Zona ikhlas adalah sebuah wilayah di hati yang bersifat quantum dan dirindukan para pencari kebahagiaan maupun pencinta ilmu pengetahuan. Zona ini diyakini berisikan segala kebutuhan manusia – bagai mata air sumber kecukupan alam semesta. Para ahli pikir dan ilmuwan menyebut wilayah ini dengan berbagai nama seperti Zero Point Field, Uni-fied Field, Morphogenetic Field, Akashic Field, Collective Unconscious, Super Consciousness hingga Divine Matrix atau Alam Murakabah.

Zona ikhlas dapat diakses oleh manusia dengan Kunci Rahasia berupa Ikhlas Rela Berserah kepada Sang Pencipta. Dengan jiwa yang diliputi rasa Syukur dalam menerima berkah penciptaan, Sabar menjalani proses kehidupan, Yakin akan wujud kasih sayang-Nya, Tenang dalam merespon semua kejadian, dan Bahagia menikmati tarian roda kehidupan. Dalam irama gelombang otak dan jantung yang selaras.

Quantum Ikhlas. Erbe Sentanu.

Semoga bermanfaat …


Ukuran sukses sejati terletak pada kemampuan Anda merasakan pikiran bahagia (Erbe Sentanu)

Kita sering melihat semakin sukses seseorang semakin jauh rasanya dia dengan kebahagiaan yang dicarinya, bagai menggali sumur tanpa dasar untuk menyegarkan dahaganya yang tak terpuaskan (Erbe Sentanu)

Siapa mengenal dirinya ia akan mengenal Tuhannya (Nabi Muhammad SAW)

Ada dua cara menjalani kehidupan. Pertama, seolah seperti tidak ada yang ajaib. Kedua, seolah seperti semuanya adalah ajaib (Albert Einstein)

Keajaiban bukanlah sesuatu yang bertentangan dengan hukum alam. Tetapi sesuatu yang bertentangan dengan pemahaman kita tentang hukum alam itu (St. Augustine)

Dialah yang membuat yang tidak ada menjadi tampak nyata, dan meskipun nyata ada, Dia pulalah yang membuatnya menjadi tidak tampak (Jalaluddin Rumi)

Bukan urusan saya untuk memikirkan diri saya sendiri. Urusan saya adalah untuk memikirkan Tuhan. Dan urusan-Nya lah untuk memikirkan saya (Simone Weil)

Engkau berpikir tentang dirimu sebagai seonggok materi semata, padahal di dalam dirimu tersimpan kekuatan tak terbatas (Ali bin Abi Thalib)

Manusia adalah produk hi-tech tercanggih (Robert Galvin, Chairman Motorola)

Dunia ini tidak pernah diam, meskipun dalam keheningan selalu bergetar tanda vibrasi yang tidak tertangkap panca indera (Albert Camus)

Semua ada di dalam dirimu. Mintalah melalui dirimu sendiri (Jalaluddin Rumi)

Manusia adalah magnet, dan setiap detail peristiwa yang dialaminya datang atas daya tarik (undangan)nya sendiri (Elizabeth Towne, 1906)

Semua yang terjadi di luar adalah serupa dengan yang terjadi di dalam diri manusia yaitu pikiran dan perasaannya (Charles Brodie Patterson, 1899)

Otak manusia, seperti mesin yang bisa melakukan perawatannya sendiri. Ia bisa menyembuhkan dirinya dari segala kerusakan internal, sambil bergerak ke tingkat kinerja yang lebih tinggi (Prof. Robert Oates dan Gerald Swanson, PhD)

Perang terbesar adalah melawan diri kita sendiri (Nabi Muhammad Saw.)

Untuk berubah diperlukan pergeseran gelombang otak dari perjuangan pikiran sadar menjadi tuntunan bawah sadar. Pikiran Anda yang terlalu keraslah yang membuat Anda terjebak dalam masalah yang ingin Anda selesaikan (Paul T. Scheele, M.A.)

Hati memiliki logika yang tidak mampu dipahami oleh akal pikiran (Blaise Pascal)

My imagination create my reality (Walt Disney)

Manusia dibimbing oleh kekuatan yang lebih tinggi yang lebih berupa PERASAAN ketimbang pikiran. Dan, ketika Anda memahami kekuatan perasaan itu, Anda tahu pasti bahwa kekuatan itu datang dari Tuhan (Oprah Winfrey)

Allah tidak mengabulkan doa dari hati yang lengah dan ragu (Nabi Muhammad Saw)

Tanda yang diperoleh dalam hidup ini diterima oleh rasa sejati. Usahakanlah kau miliki rasa itu agar kau capai kesempurnaan hidupmu (Paku Buwana IV)

Istafti qalbak, Mintalah fatwa pada hatimu (Nabi Muhammad Saw)

Doa adalah senjata (alat kerja) orang beriman (Nabi Muhammad Saw.)

Kebahagiaan adalah sesuatu yang dapat mengantarkan kepada kesuksesan (surga) (Ali bin Abu Thalib)

Aku (Allah) berkata kepada semua penduduk langit dan bumi : “Mintalah kepada-Ku!” Auk pun lalu memberikan kepada masing-masing orang, pikiran apa yang terpikir pada semuanya (HR. Ibnu Hasan)

Para Ilmuwan sudah menemukan ‘God Spot’ atau pusat spiritualitas di bagian temporal lobe otak manusia. Sirkuit saraf ini, jika diaktifkan, dapat berfungsi seperti antena yang membuat kita ‘tersambung’ dengan kekuatan Ilahi (Dr. Ebrahim Kazim)

Kesadaran adalah sebab, dunia materi merupakan akibatnya (Deepak Chopra M.D)

Doa adalah pengingat akan sifat manusia yang luar biasa, bahwa ada bagian dari diri kita yang tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Keyakinan bahwa kita selalu berada dalam lindungan-Nya. (Larry Dossey)

Ada dua cara menjalani kehidupan. Pertama, menganggap bahwa tidak ada satu pun kejadian yang ajaib. Kedua, menganggap bahwa semua yang terjadi adalah keajaiban. (Albert Einstein)

Di dunia ilmu pengetahuan – fisika kuantum, keajaiban yang terjadi adalah ilmiah (Anthony J. Fejfar)

Keyakinan agama sifatnya gaib, namun sekali pun gaib bila keyakinan itu sudah sampai kepada suatu kepastian, maka yang gaib tadi menjadi suatu kepastian (Prof. Dr. Siswadi, penulis)

Ilmu pengetahuan modern akhirnya sepakat dengan pandangan spiritual yang menyatakan bahwa kesadaran (yang tak tampak) adalah penyebab dari semua ciptaan (yang tampak). (Amit Goswami Ph. D, Richard Reed, dan Maggie Goswami)

Keajaiban? Anda tidak perlu mencarinya. Setiap saat ia memancar seperti siaran di radio Anda. Naikkan saja antenanya, keraskan suaranya … dan Jreng! … Keajaiban akan datang. (Hugh Elliott)

* Hati senang memahami, ego gemar memperdebatkan
* Hati senang menyatukan, ego gemar memisahkan
* Hati senang memaafkan, ego gemar mempermasalahkan
* Hati senang merasa cukup, ego gemar merasa kurang
* Hati senang merasa setara, ego suka terlihat lebih tinggi atau lebih rendah
* Hati senang kebersamaan, ego suka menajamkan perbedaan
* Hati senang berhati-hati, ego suka tergesa-gesa
* Hati senang ‘mengalah untuk menang’, ego suka ‘yang penting menang’
* Hati senang berserah diri, ego suka caranya sendiri

Hati memiliki logika yang tidak mampu dipahami akal pikiran (Blaise Pascal)

Untuk menjadi orang yang realistis, Anda harus percaya pada keajaiban (Henry Christopher Bailey)

Satu benda tidaklah terbuat dari benda lainnya, melainkan terbuat dari pendapat, prasangka, dan informasi (Fred Alan Wolf, Ph. D)

Serupa dengan seluruh isi alam ini, adamu adalah sama seperti tiadamu (ibnu Athaillah al Sukandari)

Orang yang percaya, yakin dan bijak mempunyai mata lahir dan mata batin. Ia melihat semua ciptaan-Nya di bumi dengan mata lahirnya dan melihat semua ciptaan-Nya di langit dengan mata batinnya (Abdul Qadir Al-Jailani)

Semua yang ada di dunia fisik terbuat dari atom. Atom terbuat dari energi. Dan energi terbuat dari kesadaran (John Assaraf dan Murray Smith)

… Pancaindera manusia bagaikan lima pintu yang terbuka menghadap ke dunia luar. Tetapi yang menakjubkan adalah hatinya yang berjendela terbuka (ke dalam) ke arah dunia gaib yang tak kasatmata; dimana sesekali ia bisa menerima isyarat tentang masa depannya. (Al-Ghazali)

Ketiadaan adalah asal dari semua yang ada. Suwung Hamengku Ono. (Ki Ageng Suryo Mentaram)

Dunia itu penurut, ia dapat diubah bentuknya sesuai kemauan kita. Bukan saja kita bisa mengubah masa kini, tatapi (dalam fisika kuantum) kita juga bisa mengubah masa lalu. (Fred Alan Wolf, Ph.D)

Ikhlas adalah frekuensi gelombang yang menular. Semakin banyak orang di sekeliling kita yang terampil menjaga hati dan sinkronisasi gelombang otaknya, semakin mudah kita masuk di irama hati yang berserah. Persatuan di dalam keluarga, di sekolah, di kantor, hingga tingkat pemerintahan hanya bisa terwujud dari irama gelombang otak dan hati yang harmonis penuh kepercayaan, ketenangan dan kasih sayang.

Menyerahkan urusan yang membebani kita kepada Yang Mahamemberi solusi berarti : mengembalikan masalah dunia yang fisikal dan rasional agar mencair kembali ke sumber kuantumnya yang penuh dengan kecerdasan spiritual. Arus baliknya adalah hadirnya solusi dari zona ikhlas di alam kuantum yang pada saatnya akan mewujud di alam nyata.

Quantum Ikhlas. Erbe Sentanu.

Semoga bermanfaat …


Supaya sering mendapat kemudahan dan keringanan dalam urusan kita, kita harus gemar memudahkan dan meringankan urusan orang lain (Erbe Sentanu)

Kalau kita bisa hidup mudah dengan membesarkan ikhlas, mengapa kita pilih hidup sulit dengan membesarkan nafsu? (Erbe Sentanu)

Kebaikan begitu banyak bertebaran di sekitar kita, dan ia hanya bisa dikenali oleh hati yang sengaja memper-hati-kannya (Erbe Sentanu)

Kita tidak lemah, sekali lagi kita tidak lemah. Kalau kita lemah maka sebenarnya yang lemah adalah hati kita. Jaga hatimu, jaga jiwamu, jaga rohmu. Selama hatimu kuat, selama jiwamu kuat, selama rohmu kuat, bangsa Indonesia tetap kuat (Bung Karno)

Adalah fakta ilmiah bahwa dunia berada di dalam otak kita. Semua benda yang tampak di luar sana sesungguhnya berada di dalam otak Anda. (Harun Yahya)

Mengubah kehidupan berarti menata kondisi otak, dari pikiran yang memaksa, ke hati yang menerima. Berpikir terlalu keras membuat kesulitan makin mengeras (Paul R. Scheele, MA)

Manusia menggunakan otak (mesin kesadaran) yang kecepatannya cuma 2000 bit per detik. Sementara informasi yang membanjiri otaknya mencapai 400.000.000.000 bit per detik. Jadi, saat kita meragukan keterangan ilmu pengetahuan modern, seberapa besarkah mesin kendaraan yang kita pakai untuk meragukannya? Bagaimana kita bisa begitu yakin akan sesuatu yang sangat sedikit kita pahami itu? (William Arntz, Betsy Chasse & Mark Vicente)

Gen kita seperti semesta itu sendiri, ia memuat kode dan informasi yang cukup untuk mencipta seisi dunia (Jean Houston, Ph.D)

Saya punya prinsip yang keras dan kuat. Yaitu selalu fleksibel setiap saat (Everett Dicksen)

Kehadirankau di dunia hanyalah bagaikan pengelana yang berjalan di bawah terik matahari, lalu berteduh di bawah pohon beberapa saat, dan segera meninggalkannya untuk melanjutkan perjalanan (Muhammad Saw)

… Ketiadaan adalah pabrik di mana Tuhan menciptakan segala sesuatu (Jaladdin Rumi)

Sering-seringlah berbicara dengan masa depanmu (Nasehat Nenek)

Tibalah kau di tujuanmu sebelum engkau berangkat (Petuah Suku Bugis, Makassar)

Realitas alam semesta ini berdiri di atas prinsip keikhlasan. Dimana di dalamnya residu pun didaur ulang, sehingga mendatangkan manfaat (RMP Sosro Kartono)

Siapa mengenal dirinya, ia akan mengenal Tuhannya (Muhammad Saw)

Diri kita sendiri. Dialah yang telah kita tunggu kedatangannya (Barack Obama)

Ini bukanlah fantasi teoritis. Dalam eksperimen telah dibuktikan bahwa photon atau atom bisa berada di dua tempat sekaligus – hal itu setara dengan Anda berada di San Fransisco atau di Sydney pada saat yang sama (Marcus Chown)

AKU akan menyesuaikan diri-KU, sama dengan apa yang kau pikirkan tentang AKU (Hadits Qudsi)

Datang dari Tiada, kembali ke Tiada. Wit Saking Sunia, mewali ke Sunia (Falsafah Hidup Masyarakat Bali)

http://meetabied.wordpress.com/2010/03/03/kumpulan-kata-kata-mutiara-quantum-ikhlas-part-3/#more-2365
http://meetabied.wordpress.com/2010/02/21/kumpulan-kata-kata-mutiara-quantum-ikhlas-part-2/#more-2339

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar