Kamis, 18 Maret 2010

Nikmat kesehatan



Begitu banyak nikmat yang Allah berikan kepada kita. kita tak akan mampu menghitung nikmat yang Allah berikan kepada kita. apalagi membalasnya. kadang kita mengartikan nikmat dengan sesuatu yang berwujud saja seperti uang atau rezeki lainnya. padalah masih banyak nikmat lainnya yang tidak kalah berharganya.


kesehatan. inilah nikmat yang paling sering dilupakan. kita baru bisa merasakan kesehatan itu nikmat jika kita sudah sakit. saat sehat lupalah kita kalo kesehatan adalah nikmat yang Allah berikan kepada kita. saat penyakit datang kita baru tersadar akan pentingnya sehat. banyak saudara saudara kita yang harus dirawat di rumah sakit dengan biaya yang sangat mahal karena sakit. ada yang harus pake tabung oksigen, ada yang harus cuci darah dan ada pula yang harus memakai alat pacu jantung. berapa banyak uang yang harus dikeluarkan tiap hari, minggu, bulan atau tahun hanya demi satu nikmat yaitu kesehatan.

saat kita sehat kita bisa bebas menghirup udara tanpa harus dikenai pajak. kita bebas dari cuci darah, pacu jantung dan bantuan lainnya yang tentulah sangat mahal. kalo kita mau berfikir, tiap harinya kita sudah menghemat uang yang seharusnya buat bayar perawatan yang mahal tadi. so sebenarnya kita diberi nikmat yang sangat mahal harganya.

agar kita semakin peka akan adanya nikmat kesehatan lihatlah saudara saudara kita yang sedang sakit. atau ingatlah saat kita sakit. jika kita disuruh memilih cukup harta tetapi sehat dengan berlimpah harta tetapi sakit, saya yakin kita semua akan memilih sehat. saat sakit kita tidak akan bisa merasakan nikmat nikmat lainnya. makanan seenak apapun akan terasa malas buat kita mencobanya. mobil yang nyaman tidak akan bisa kita manfaatkan buat tamasya karena tubuh kita sakit.

semoga dengan ini kita akan menjadi lebih menghargai arti kesehatan. kita akan semakin tahu kalo nikmat Allah kepada kita sangatlah banyak. seharian kita berterima kasih mungkin belum cukup untuk membayar nikmat ini. oleh karena itu perbanyakan rasa syukur kita. perbanyaklah ibadah kita sebagai bentuk terima kasih kita kepada Allah. meski tak bisa membayar nikmat yang Allah berikan kepada kita, tetapi paling tidak kita akan semakin sadar betapa kecilnya manusia dihadapan Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar