Selasa, 05 Mei 2009

Rahmat dan karunia khusus dari Allah SWT kepada pasangan suami-istri

Rahmat dan karunia khusus dari Allah SWT kepada pasangan suami-istri, Rujukannya adalah Surah ar-Rum (QS. Ar-Rum [30]: 21).

Rahmat ini bersifat khusus karena dalam diri setiap pasangan suami-istri rasa kasih sayang bercampur dengan hasrat yang membara. Itulah rasa kasih Ilahi yang ditanamkan Sang Pencipta alam dalam diri setiap pasangan suami-istri, sehingga keduanya merasakan adanya tali yang mengikat keduanya.
Karena itu, meskipun mereka merasakan perbedaan sifat dan watak, serta menghadapi pelbagai problematika kehidupan, mereka tetap merasakan sentuhan Ilahiah yang menenangkan dan menenteramkan hati mereka setiap kali saling melihat wajah pasangannya. Perasaan ini demikian mendalam sedalam naluri terppendam, sehingga bentuknya tidak dapat diketahui oleh siapapun.
Bagaimanapun juga, rasa kasih sayang yang khusus ini mempunyai hubungan dengan rahmat Sang Pencipta, sehingga perasaan ini sangat tergantung pada seberapa kuat hubungan, ketaqwaan, dan ketaatan pasangan suami-istri itu kepada Allah SWT.

Bila rahmat Allah SWT telah turun pada sepasang suami-istri, maka Anda akan melihat hubungan mereka sangat hangat dan harmonis, saling mengasihi, dan saling memahami kondisi pasangannya.


NB : sumber Ensiklopedia ar-Rahman ar-Rahim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar