Senin, 16 November 2009

http://erabaru.net/featured-news/48-hot-update/6939-kanker-hilang-tapi-apa-yang-tersisa

Beberapa tahun yang lalu, saya mempunyai seorang pasien yang sedang dalam stadium akhir kanker hati. Dia telah dinyatakan tidak dapat disembuhkan oleh dokter pengobatan Barat dan menaruh harapan terakhirnya pada dokter Pengobatan Tiongkok.

Kesan pertama saya tentang dia adalah bahwa wajahnya tampak gelap, menunjukkan retensi air dalam perut.

Buku The Yellow Emperor's Classic of Medicine, pada Bab 63, "Acupuncturing the Superficial Luo," mengatakan bahwa jika seseorang jatuh dari ketinggian, darah yang membahayakan akan tertinggal di dalam perut, membuat perut penuh dan menyebabkan seseorang tidak bisa membungkuk ke depan atau mundur. Ini dapat disembuhkan dengan menggunakan teh herbal yang memfasilitasi buang air kecil dan kotoran. Karena meridian Jue Yin (hati) dan Shao Yin (ginjal) terluka, melakukan akupunktur pada titik Ran Gu (ginjal) yang terletak di sisi bagian dalam kaki juga efektif. Hal ini memungkinkan darah untuk keluar dari vena pada titik Ran Gu. Selain itu, arteri di belakang kaki, dan juga titik Da Dun (hati) di jempol kaki kaki, dapat diakupunktur untuk mengeluarkan darah. Efeknya segera. Jika penyakit tersebut berada di sisi kanan tubuh, akupuntur harus diterapkan pada kaki kiri, demikian pula sebaliknya.

Berdasarkan diagnosa ini, jika seseorang jatuh dan darah berbahaya tinggal di perut, perut menjadi bengkak, sehingga sulit membungkuk. Dalam hal ini, sisi kanan hati pasien menderita kanker parah. Bukankah ini sangat mirip dengan retensi darah berbahaya? Saya pikir saya bisa mengobati penyakit ini menggunakan resep herbal untuk memfasilitasi buang air kecil dan kotoran, dengan penggabungan akupunktur pada Ran Gu kiri dan titik-titik Da Dun untuk mengeluarkan darah.

Jadi saya mengikuti rencana pengobatan dan memberikan pasien akupunktur seminggu sekali, sambil juga membuat resep herbal baginya yang dapat menenangkan dan memelihara hati. Dalam delapan minggu, pasien dan keluarganya datang untuk berterima kasih saya, karena dokter pengobatan Barat di rumah sakit telah memeriksanya dan menemukan kankernya hilang.

Tiga hari kemudian, seorang kerabat pasien tersebut datang menemui saya. Dia mengatakan kepada saya bahwa pasien itu telah meninggal. Saya terkejut dan bertanya apa yang telah terjadi. Dia mengatakan ada kecelakaan mobil kecil. Mobil itu tidak rusak, dan tidak ada penumpang lainnya yang terluka. Pasien itu sendiri tidak memiliki luka yang jelas, sama sekali, tapi dia meninggal segera setelah itu.

Ketika pasien itu pertama kali datang menemui saya, dan selama perawatannya, saya secara konsisten mengatakan kepadanya bahwa penyakit serius disebabkan oleh karma yang terakumulasi di masa lalu. Saya juga menyarankan bahwa jika ia ingin penyakitnya tersembuhkan, ia harus mempelajari latihan kultivasi Qigong lanjutan di Sekolah Buddha untuk melenyapkan karma yang telah terakumulasi dari berkali-kali masa kehidupan. Dia hanya tertawa dan tidak menganggapnya serius. Dia menganggap bahwa karma dan latihan kultivasi yang saya ceritakan tidak ada kaitannya dengan keadaannya, dan ia tidak mempertimbangkan saran saya sama sekali.

Sebenarnya, menyembuhkan penyakit hanya menunda kesengsaraan ke lain waktu. Karma itu sendiri tidaklah tersentuh. Pasien tersebut tidak mengambil kesempatan yang berharga itu untuk memulai perjalanan kultivasi. Sebaliknya, jiwanya telah diambil pada usia yang begitu muda. Saya merasa benar-benar kasihan padanya. (sc/bud)

Dr. Hu Naiwen, Secret China / Erabaru

http://erabaru.net/featured-news/48-hot-update/6939-kanker-hilang-tapi-apa-yang-tersisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar