Jumat, 13 November 2009

Membentuk Tubuh dengan Pikiran


Berpikir positif adalah alat yang sangat ampuh dalam membentuk tubuh seseorang. Studi telah menunjukkan bahwa bagaimana citra mental dapat membantu orang menurunkan berat badan atau memperbesar ukuran payudara. Melakukan pencitraan mental tidak memerlukan biaya, tidak memerlukan obat-obatan, tidak mempunyai efek samping, dan hanya memerlukan latihan.

Ketika kita sedang stres, tubuh kita melepaskan hormon stress, Kortisol. Dengan sedikit Kortisol, tubuh dapat membakar lemak dengan persentase yang lebih banyak. Kartisol yang berlebihan dapat menyebabkan timbunan lemak. Ribuan studi sekarang menunjukkan bahwa teknik pengurangan stres dapat mengurangi atau mencegah kortisol yang berlebihan dalam tubuh. Siapa saja yang melakukan pemrograman ulang secara mental mereka dapat mencegah banjir Kortisol dalam tubuh.

Setelah ditemukan hubungan antara stres dengan kortisol dapat berpengaruh terhadap berat badan, maka dibuatlah obat untuk mengurangi efek racun dari Kortisol. CortiSlim dikatakan sebagai produk yang "langsung ke akar penyebab kelebihan berat badan." CortiSlim hanya bekerja untuk meniadakan efek Kortisol.

Namun, Kortisol bukanlah akar penyebab dari kelebihan berat badan. Penyebabnya terletak pada pertanyaan mengapa kadar Kortisol tubuh mereka meningkat. Tubuh akan terus memproduksi Kortisol bila stres. Banyak orang menemukan bahwa diri mereka terjebak dalam lingkaran yang mengerikan dalam usaha mengurangi berat badan dan meningkatkan kesehatan.

Kegiatan-kegiatan seperti memperbaiki citra mental, hipnosis, meditasi, dan memprogram ulang kebiasaan-kebiasaan buruk berdampak positif dan memberi tanggapan yang bermanfaat terhadap tubuh.

"Pikiran-pikiran dan perasaan yang anda bawa ke meja makan adalah sama pentingnya dengan makanan seimbang yang pantas untuk anda makan," tulis Candace Pert, Ph.D., professor peneliti fisiologi dan biofisika di Universitas Medical Center Georgetown, dalam bukunya "Molecules of Emotion."

Ilmu pengetahuan juga telah menunjukkan bahwa citra mental dapat secara langsung berperan dalam pembentukan tubuh anda.

"Penggunaan hipnosis untuk memperbesar payudara adalah cara yang telah lama dalam bidang klinis," kata "The Oxford Handbook of Hypnosis." Kata-kata itu dianggap sebagai bidang yang pasti dan banyak penelitian dari beberapa dekade terakhir. LeCron, LM menggunakan kombinasi visualisasi yang disarankan dan peningkatan aktivitas fisiologis untuk meningkatkan ukuran payudara pada 20 wanita usia 20 sampai 35 tahun. Secara keseluruhan, ukuran payudara mereka meningkat 1,5 inci, dengan hasil lima orang yang menunjukan peningkatan 2 inci dan tiga orang menunjukkan tidak ada perubahan.

Willard juga menunjukkan pembesaran payudara pada 22 wanita yang menggunakan gambar visualisasi, menambahkan "mereka yang paling mampu memvisualisasikan perubahan menunjukkan peningkatan terbesar." Penelitian lain oleh Staib dan Logan menemukan bahwa tiga bulan setelah melakukan visualisasi yang disarankan dan sensasi-sensasi tentang pertumbuhan, rata-rata 81 persen keuntungan telah dipertahankan. Williams juga melakukan beberapa studi menemukan bahwa itu tidak cukup hanya dengan memasukkan hipnotik - memvisualisasikan dan merasakan sensasi terhadap pertumbuhan payudara juga sangat diperlukan untuk mencapai hasil yang maksimal. Buku pedoman Oxford menyimpulkan, "penelitian ini mendukung penggunaan hipnosis untuk pertumbuhan payudara."

Buku "Molecules of Emotion" juga menceritakan sebuah studi dari psikiater terkenal dan hipnoterapi Milton Erickson. Erickson "menyarankan kepada beberapa wanita muda yang dadanya tetap rata, walaupun telah mendapat suntikan segala macam hormon, disaat mereka berada dalam kondisi tak sadarkan diri dalam pikiran bawah sadar membayangkan payudara menjadi hangat dan mulai tumbuh." Pert menulis, " Payudara mereka semua berkembang tumbuh dalam waktu dua bulan, mungkin karena saran-saran Erickson menyebabkan suplai darah ke dada mereka meningkat.

"The Oxford Handbook of Hypnosis" memiliki bagian tambahan yang diperuntukkan untuk menunjukkan bahwa citra mental dapat memperbaiki penglihatan, seksual dan fungsi saluran kencing, penyakit kulit, dan masalah-masalah lainnya.

Studi seperti ini membuat sulit untuk menyangkal bagaimana dengan hanya lewat melatih pikiran benar-benar dapat menciptakan bentuk tubuh anda. Ada banyak peneliti dan ilmuwan di seluruh dunia yang percaya bahwa mengubah pikiran seseorang bisa secara signifikan mengubah tubuh fisik seseorang.

Dr. Elmer Green, Ph.D., dokter Mayo Clinic berkata, "Setiap perubahan dalam keadaan mental emosional, sadar atau tidak sadar, adalah dibarengi dengan perubahan fisiologis." Banyak peneliti telah menyarankan bahwa tubuh menunjukkan apa yang berada pada pikiran. Pert berkata, "Tubuh sebenarnya adalah pintu gerbang menuju pikiran."

Apa yang akan terjadi jika seseorang selalu memvisualisasikan tubuh yang sehat? Apakah ada alasan mengapa citra mental tidak bisa bekerja untuk memperbaiki keadaan tubuh seperti yang diinginkan? (Epoch Times/dia)

Oleh: James Goodlatte *)

*) James Goodlatte adalah pelatih gaya hidup holistik yang bersertifikat yang saat ini membantu orang tua dan ibu hamil untuk mendapakant kesehatan yang optimal. Dia dapat dihubungi di FitForBirth@gmail.com Alamat e-mail ini diproteksi dari spambot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya atau melalui YourSuperBaby.com

http://erabaru.net/featured-news/48-hot-update/6794-membentuk-tubuh-dengan-pikiran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar