Jumat, 25 Mei 2012

Jangan Pernah Meremehkan Orang Lain




Awal dari segala kegagalan dan kerugian adalah mem-BUDAYA-nya SIKAP MEREMEHKAN... Kita tidak heran tatkala melihat orang yg pintar dan cerdas, lebih sering mengalami kegagalan dan kerugian di dalam usaha dan jerih payahnya… Atau, orang yg memiliki kadar kecerdasan yg biasa2 saja, bahkan di bawah rata2, namun sering kali berhasil dan meraup kesuksesan yg gemilang disebabkan KONSISTENSI dan KETEKUNAN nya dalam berusaha.. . sikap meremehkan merupakan pangkal dari sifat sombong, inilah yg membuat Iblis terlempar dari kasih sayang Tuhan untuk selama-lamanya.

Hargai dan hormati semua orang,
tidak ada yang pantas disombongkan,
harta adalah pinjaman,
kerupawanan tidak bertahan lama,
ketenaran hanya sesaat,
kekuasaan dapat ditumbangkan
dan semuanya semata-mata dari Tuhan.

"Orang lain boleh membenci kita, tapi jangan pernah membalasnya.
Sebab otak mengalahkan otot
dan kebijaksanaan menghapus kebodohan!”

Ingat, jangan meremehkan orang lain!

Kita harus melakukan introspeksi utk mengetahui penyakit-penyakit hati kita, sampai dapat mengobatinya hingga kelak akan memperoleh kebahagiaan dan keberuntungan.

Kita selalu meminta pertolongan kepada Allah SWT,  karena Dia akan menolong orang yg meminta pertolongan kepada-Nya dan akan mengabulkan doa orang-orang yg sungguh memohon kepada-Nya. 


“Dan Tuhanmu berfirman ‘Berdoalah kepada-Ku niscaya akan Ku-perkenankan bagimu sesungguhnya orang-orang yg menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka jahannam dalam keadaan hina dina’ .”

ALLAH berfirman, “Dan janganlah kamu berjalan di muka bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya kamu sekali-kali tidak dapat menembus bumi dan sekali-kali kamu tidak akan sampai setinggi gunung,” (Al-Isra’: 37).

“Sesungguhnya Allah itu indah dan menyukai keindahan. Sombong adalah menolak kebenaran dan suka meremehkan orang lain,” (HR Muslim [91]).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar