Jumat, 25 Mei 2012

Manager vs Pengemis





Seorang manager perusahaan paku payung sedang antri memesan makan siang di restaurant Sudi Mampir. Dia tampak keheranan ketika melihat pengemis yang antusias ikutan antri di belakangnya.

Manager: Maaf, pak. Kelihatannya Anda habis mengemis ya ?  Emang gak malu?

Pengemis: Ah, biasa aja tuh! Oh, apa tidak boleh saya makan juga di sini?

Manager: Bukan gitu. Tapi, gak sayang uangnya nanti ludes? Disini masakannya mahal2 loh… (Dengan nada meremehkan)

Pengemis: Jangan lihat penampilan saya, mas. Tadi jam 10an, saya sekeluarga malah habis ngerayain ultah anak yang kelima di Mc Donald bareng guru2 dan teman2 sekolahnya. Siang ini, istri pertama saya baru saja kirim BBM, dia bilang lagi makan di Pizza HUT di ujung jalan sana. (Gantian meremehkan)

Manager itu sampai kebingungan dan bertanya: Emangnya dalam sehari bapak ngemis bisa dapat berapa?

Pengemis: Nih.. Sampeyan saya kasih tau !!!

Saya ngemis dari jam 07.00-17.00.
Lampu merah di pertigaan tempat saya mangkal waktunya 60 detik. Setiap 60 detik paling nggak saya bisa dapet 2.000.
1 jam = sekitar 30 kali lampu merah, jadi 30 x 2.000 = 60rb/jam.
Nah, 1 hari saya kerja 10 jam, potong sejam buat istirahat. Jadi 9 jam x 60.000 = 540rb/hari.
1 bulan saya kerja 26 hari. Artinya, 26 x 540rb = 14.040.000/bulan. Hehehehe…

Manager tadi sampai kaget dan bengong mendengar cerita pengemis itu.

Pengemis: Kalau mas sendiri, digaji per bulannya berapa? (Senyum penuh kemenangan)

Manager: 10jt, blm dipotong angsuran kartu kredit, biaya asuransi dan PPh. Hiks.

Pengemis: Ijazah?

Manager: S-2. Hiks...Hiks..Hiks

Pengemis: Saya jadi prihatin dech lihat penderitaan sampeyan, mas! 
Pasti dulunya keluar banyak duit buat kuliah, ya? Belum lagi sekarang kerja sering kena marah sama boss. Kepala mas isinya soal kerjaan mulu.
Mendingan mas ganti profesi jadi pengemis aja. Saya ngemis sudah 20 tahun, sudah punya 2 mobil BMW, kartu kredit platinum, Apartement, 3 rumah di kawasan elite, anak saya belajar di international school, dan saya sekeluarga sudah sering keliling dunia.
Minggu besok, rencananya saya mau bulan madu ke Italy lagi, hehehehe…

Manager: Huwaaaaaa… (Menangis se-jadi2 nya)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar