Rabu, 28 Januari 2015

10 Alasan Mengapa Anda Bukanlah Seorang Miliarder

Jika Anda belum menjadi seorang miliarder maka janganlah menyerah. Ketahuilah berbagai alasan mengapa sampai sekarang Anda belum menjadi milyuner dan ubahlah tindakan Anda untuk mendapatkan miliar pertama Anda. Berikut 10 alasan mengapa Anda bukanlah seorang miliuner.

10. Anda tidak bersosialisasi dengan orang yang tepat

Salah satu penyebab Anda bukan seorang miliuner adalah Anda tidak berteman atau bersosialisasi dengan orang yang tepat

Orang sekitar Anda menentukan bagaimana Anda berpikir, bertindak, dan pada akhirnya bagaimana Anda bisa menjadi sukses. Bersosialisasi dengan orang yang tepat dapat membantu Anda menuliskan kisah kesuksesan Anda menjadi seorang miliarder. Menghabiskan waktu dengan orang yang memiliki tujuan serta inspirasi yang sama dalam hidup akan membantu Anda memiliki passion dan upaya lebih untuk menjadi miliuner.

9. Anda mencoba mendapatkan uang instan

Jangan percaya dengan uang instan karena itu adalah penghalang Anda menuju kesuksesan 

Uang instan selalu datang dalam bentuk yang sangat menggoda dan dengan bukti-bukti bahwa banyak orang berhasil mendapatkan uang instan tersebut. Namun pada kenyataannya kemungkinan Anda tersambar petir mungkin lebih tinggi daripada mendapatkan uang instan tersebut.

Ketahuilah bahwa keinginan Anda untuk mendapatkan uang instan tersebut kemungkinan besar akan membuat Anda mengalami kerugian baik dalam hal waktu, upaya, maupun uang Anda. Kecuali Anda sangat beruntung, tidaklah mungkin yang namanya 'uang instan' dapat membuat Anda menjadi miliarder.

8. Anda tidak memiliki passion

Temukan passion dalam pekerjaan Anda sebagai salah satu kunci Anda menjadi miliarder

Passion atau gairah yang kita bicarakan di sini adalah bagaimana motivasi Anda untuk mencapai tujuan Anda, apakah Anda melakukannya dengan setengah hati, merasa terbeban, atau karena memang itu adalah hobi Anda? Kebanyakan miliarder memilih jalur karir mereka karena pada awalnya mereka memang senang melakukan pekerjaan mereka itu. Dengan mengetahui passion Anda maka Anda memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk sukses dan mendapatkan miliar pertama Anda. Jagalah passion tersebut agar tidak padam atas rintangan apapun yang Anda hadapi.

7. Anda tidak menjaga kesehatan

Anda tidak menjaga kesehatan Anda dan dapat berakhir merugikan diri Anda sendiri

Percaya atau tidak, salah satu hal yang paling cepat menghabiskan uang Anda adalah sakit. Bahkan seorang miliarder dapat kehilangan status miliardernya hanya dengan sakit. Walaupun Anda tidak dapat mengontrol seluruh aspek kesehatan Anda, ada berbagai macam cara untuk memastikan Anda tetap sehat. Semakin baik Anda menjaga kesehatan Anda, semakin tinggi juga kemungkinan Anda untuk mendapatkan kekayaan dan menjaga kekayaan tersebut seiring umur Anda bertambah.

6. Anda bukanlah seorang Bos

Anda bukanlah bos diri Anda sendiri dan itu adalah alasan mengapa Anda bukan seorang miliuner

Walaupun tidak ada jaminan bahwa menjadi bos atau bekerja sendiri akan membuat Anda memiliki miliaran rupiah, kemungkinan Anda menjadi miliarder saat bekerja untuk seseorang adalah lebih kecil. Anda tidak perlu keluar dari pekerjaan Anda sekarang hanya untuk meluncurkan bisnis baru, namun Anda dapat tetap bekerja sembari menjalankan bisnis Anda sendiri sebagai pekerjaan sampingan. Dengan begitu, Anda akan memiliki gaji tetap dari pekerjaan Anda serta peluang untuk menciptakan sebuah bisnis milik Anda sendiri.

Beberapa orang tidak setuju atas pendapat ini dan menganggap menjadi bos sebagai pekerjaan sampingan tidaklah benar. Itu tergantung atas diri Anda sendiri dan seberapa yakin Anda akan kesuksesan yang akan datang ke diri Anda, serta berapa besar kerja keras yang siap Anda lakukan.

5. Anda tidak punya tujuan yang jelas (Goal)

Anda tidak punya tujuan yang jelas baik secara finansial maupun pekerjaan Anda maka kemungkinan besar Anda tidak dapat sukses

Kebanyakan orang berpikir ini adalah hal yang sangat tidak penting, namun pada kenyataannya sebuah tujuan atau sasaran (Goal) akan membantu mengarahkan Anda dalam jalan yang benar. Anda akan tahu apa yang ingin Anda capai dan hal-hal merugikan seperti apa yang harus Anda hindari.

Dengan memiliki tujuan atau sasaran yang jelas maka Anda akan tahu apakah Anda benar-benar harus mengeluarkan uang untuk suatu hal atau tidak. Ini akan membantu Anda dalam manajemen keuangan dan mengarahkan Anda untuk melakukan investasi dengan bijak. Tahukah Anda bahwa menetapkan beberapa tujuan atau saran (Goal) kecil adalah kunci mencapai tujuan yang lebih besar?

4. Anda menghabiskan lebih dari yang Anda dapatkan

Jika Anda boros, jangan bayangkan menjadi miliarder, mungkin menjadi jutawan saja sulit
Ini bukanlah lagi merupakan rahasia dan merupakan pengetahuan dasar dalam mengatur keuangan. Jika Anda gagal melakukan hal sederhana ini, tidak peduli seberapa banyak uang yang Anda hasilkan, untuk menjadi jutawan saja mungkin sulit.

3. Anda takut mengambil resiko

Apakah Anda berani mengambil resiko dan memulai langkah pertama Anda dalam menulis kisah miliarder diri Anda?

Orang-orang tidak menjadi millionaire tanpa adanya resiko. Mengambil resiko bukanlah berarti Anda harus menginvestasikan seluruh uang Anda ke satu investasi atau mengambil resiko tanpa pikir panjang. Akan tetapi, mengambil resiko yang sudah dipikirkan terlebih dahulu adalah salah satu manajemen keuangan yang baik. Setiap milionaire tahu bagaimana mengivestasikan uang mereka dengan baik dan mereka tidak takut akan kegagalan.

2. Anda hanya bermimpi

Salah satu penyebab mengapa Anda bukan miliarder adalah Anda hanya bermimpi akan kesuksesan tersebut

Seorang miliarder memang memiliki banyak mimpi besar dan di antara mimpi-mimpi itu ada satu yang merupakan ide miliaran rupiah, namun bagaimana seseorang merealisasikan mimpi tersebut dapat memiliki dampak yang berebda. Mimpi saja tidak akan membuat Anda menjadi kaya, seorang miliarder tidak akan hanya duduk dan bermimpi, melainkan ia akan mengambil tindakan untuk merealisasikan mimpinya tersebut.

Tapi degan menghabiskan lebih sedikit dari yang Anda dapatkan saja tidak akan membuat Anda menjadi seorang miliarder. Anda harus tahu bagaimana mengatur keuangan Anda, kebanyakan orang akan menyisihkan 20% dari penghasilannya untuk investasi dan tabungan mereka. Jika Anda ingin manajemen yang lebih kompleks lagi maka Anda dapat menetapkan goal dan budget.

1. Anda kurang dalam hal Waktu, Upaya, dan Tenaga

Anda kurang dalam hal tenaga, upaya, dan waktu. Itulah penghalang Anda untuk menjadi milyuner.

Tidak ada satu orangpun yang menjadi miliarder dengan hanya menonton TV atau tidur selama 12 jam. Kecuali Anda mendapatkan undian berhadiah yang bagaikan tertimpa durian runuh maka menjadi miliarder adalah jalan yang penuh dengan kerja keras. Mereka selalu mempertimbangkan waktu, upaya, dan tenaga yang mereka keluarkan sebagai investasi mereka. Semua itu tidak akan memberikan hasil yang langsung terlihat namun secara perlahan buah manis itu akan muncul sebagai hadiahnya.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar