Rabu, 21 Januari 2015

Raja Ampat Terpilih Sebagai The Best Destination





Indonesia menerima penghargaan The Best Destination kategori Adventure untuk Raja Ampat pada Matka Nordic Travel Fair 2015, Helsinki, Finlandia, 15-18 Januari 2015.

Penghargaan diberikan oleh majalah pariwisata Finlandia "Mondo Travel Magazine" (MTM) pada pameran pariwisata terbesar di Eropa Utara dan Baltik itu.

Keindahan alam bawah laut serta gugusan pulau alami di Raja Ampat, sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia, dinilai oleh MTM merupakan yang terbaik di dunia.

Editor in Chief MTM, Kati Kelola menyerahkan penghargaan itu kepada perwakilan KBRI Helsinki di Stand Indonesia di Matka 2015.

Selain Raja Ampat terdapat 14 destinasi wisata lain di dunia yang juga mendapatkan penghargaan dari berbagai kategori.

Terpilihnya Raja Ampat sebagai The Best Destination for Adventure 2015 oleh Majalah Mondo membuktikan penghargaan tinggi yang diberikan oleh kalangan pelaku wisata di Finlandia, demikian Sekretaris I Made P. Sentanajaya kepada detikcom, Rabu (21/1/2015).

Menurut Made, Indonesia melallui KBRI Helsinki telah berpartisipasi pada pameran pariwisata Matka Nordic Travel Fair di Helsinki Exhibition and Conference Center untuk ke tujuh kalinya secara berturut-turut

Pada Matka 2015 kali ini stan Indonesia mengambil tema "Heritage of Indonesia" dengan dekorasi utama Gunungan Wayang Raksasa serta deretan Wayang Kulit Indonesia, dilengkapi patung Hanoman sebagai salah satu figur cukup terkenal dalam dunia pewayangan.

Pemilihan tema "Heritage of Indonesia" dimaksudkan agar para pengunjung stan Indonesia dapat lebih mengenal salah satu kebudayaan Indonesia yang diakui oleh organisasi dunia, UNESCO, sebagai warisan budaya tak benda bernilai tinggi.

Selain itu, dua biro perjalanan Indonesia dari Stockholm dan Bali juga turut berpartisipasi di stan Indonesia dengan mempromosikan paket-paket wisata dan daerah tujuan wisata di Indonesia.

Selain penyampaian informasi pariwisata dan budaya Indonesia, stan Indonesia juga dimeriahkan dengan pertunjukan budaya Indonesia oleh kelompok budaya Indonesia di Finlandia yakni Bhinneka Indonesia dan Banyu Petak Indonesia Helsinki.

Pertunjukan tiga tarian tradisional Indonesia, Bajidor Kahot, Puspanjali dan Jaipong oleh Bhinneka Indonesia dan Banyu Petak menyedot perhatian ratusan pengunjung di panggung utama Matka 2015.

Partisipasi Indonesia pada pameran pariwisata Matka 2015 merupakan upaya strategis untuk merebut pasar wisatawan dari Finlandia dan negara-negara lain di sekitarnya.

Penduduk Finlandia berjumah 5,4 juta jiwa dan sangat gemar melakukan perjalanan wisata ke luar negeri. Setiap tahun jumlah perjalanan wisata ke luar negeri penduduk Finlandia mencapai 10 juta kali.


http://news.detik.com/read/2015/01/22/040151/2810327/10/2/raja-ampat-terpilih-sebagai-the-best-destination


Tidak ada komentar:

Posting Komentar