Sabtu, 17 Januari 2015

4 Hal Yang Membuat Susah Kaya



Menjadi sukses dan kaya raya mungkin menjadi impian sebagian besar orang di dunia. Sayangnya, hanya segelintir orang yang beruntung dan bisa menjadi pengusaha sukses hingga miliarder terkaya dunia.

Lantas mengapa Anda merasa begitu sulit untuk menjadi kaya?

Anda hanya bisa menjadi kaya ketika memiliki niat dan tekad yang bulat. Jangan pernah takut untuk mencoba dan selalu memanfaatkan peluang yang ada merupakan salah satu kunci untuk menjadi kaya.

Bahkan berpikir negatif bisa menjadi salah satu hambatan yang membuat Anda tak pernah bisa kaya. Hindari berbagai sikap yang dapat menjauhkan diri dari kekayaan besar.

Berikut empat hal yang dapat membuat Anda susah kaya :

1. Tak punya rencana masa depan

Banyak orang ingin kaya, tapi jika Anda tak pernah merencanakannya dengan matang, itu hanya akan menjadi impian belaka. Tanpa rencana yang matang, Anda tak akan pernah kaya dan Anda hanya akan mencari alasan betapa banyak kebutuhan pribadi yang harus dipenuhi.

Anda bisa menyewa perencana keuangan jika sulit mengatur keuangan pribadi.

2. Pengeluaran lebih besar dari pemasukan

Anda tak akan pernah bisa kaya jika mengeluarkan uang lebih banyak daripada pemasukan. Itulah mengapa Anda harus membuat rencana pengeluaran uang.

Semua itu dilakukan agar Anda bisa mengendalikan pengeluaran dan menyisakan uang untukk ditabung. Mulai dari sekarang, jika Anda punya hobi membeli barang-barang mewah, hindari menggunakan kartu kredit dan mulai menabung.

3. Tak punya investasi

Selain tabungan, investasi sejumlah uang juga harus dilakukan setiap bulan. Anda dapat memilih bisnis mana yang akan digeluti dan mulai serius berinvestasi ke dalamnya.

Berinvestasi merupakan bentuk pengeluaran uang yang justru akan menambah pemasukan.

4. Tak yakin bisa kaya

Anda harus yakin ingin kaya, dan dengan begitu Anda bisa kaya. Beberapa orang merasa tak bisa kaya karena orangtuanya miskin atau tak punya gelar sarjana.

Orang-orang yang berpikir seperti tak akan pernah kaya. Ingat, banyak juga miliarder sukses yang tak pernah lulus kuliah seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg, dan Steve Jobs.

Berpikir negatif akan menjadi hambatan bagi orang tercerdas sekalipun untuk menjadi kaya. Jika terus berpikir tak punya modal, tak pantas kaya, tak cukup hebat atau pintar, maka selamanya Anda tak akan pernah sukses.
Terimakasih sudah berkunjung. Sebelum berpisah, saya memohon agar meng-klik salah satu iklan yang dibawah ini dan jika anda membutuhkan artikel ini silahkan di copy-paste, tapi jangan lupa untuk membubuhi alamat sumber yaa..






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar