Rabu, 21 Januari 2015

Apa Alasan Kita tidak Shalat Subuh Berjamaah di Masjid?




Sahabatku pria Muslim yang belum berjamaah subuh di masjid, apa alasan kalian tidak berjamaah Subuh di masjid ?...sibuk!...malas!...duit!,...susah!

Berapa lama kalian akan hidup di dunia ini, mengapa urusan dunia lebih amat sangat diperhatikan, kalau urusan bisnis, keluar kota tetap berangkat tetapi mengapa masjid depan mata berat kaki melangkah, apa yang dicari... bukankah Arifin & kalian sebentar lagi akan mati!?

Jangan pernah terbuai dengan kehidupan yang penuh tipu daya ini. Simaklah Kalam Allah ini, "Ketahuilah, bahwa Sesungguhnya kehidupan dunia Ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah- megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani, Kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning Kemudian menjadi hancur. dan di akhirat (nanti) ada azab yg keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. dan kehidupan dunia Ini tidak lain hanyalah kesenangan yg menipu" (QS al Hadid ayat 20).

Jadikanlah kalian mujahid Subuh ditengah orang-orang yang tidak peduli lagi masjid. Ingat, adzan bukan panggilan muadzin tetapi panggilan Allah.

Subhanallah, inilah alasan hamba beriman mengapa semangat selalu berjamaah mesjid, karena, Imannya cintanya rindunya kepada Allah, bukankah kekasih senang selalu berada di Rumah Kekasih-Nya. Allah pun menyebut masjid sebagai Rumah-Nya ( QS An Nur 36).

Setelah mengetahui sekian banyak keutamaan berjamaah di masjid, pantaslah Rasulullah bersabda, "law habwah" merangkakpun hamba beriman tetap akan berjamaah di masjid. Ayooo sahabat shalehku, apalagi alasan kita, menunggu apalagi, mulai azamkan diri, mumpung ada sisa umur.

Ayoooo kita berjamaah ke masjid mulai waktu Subuh. Raihlah Kemulian dan keberkahan hidup dunia akhirat, Insya Allah...aamiin.


Sumber: Akun Facebook Ustad Muhammad Arifin Ilham


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar