Sabtu, 24 Januari 2015

The New York Times: Jokowi Mulai Kehilangan Kepercayaan Rakyat Indonesia





Surat kabar terkemuka asal Amerika Serikat the New York Times dalam artikel 18 Januari lalu menyebut Presiden Joko Widodo kini mulai kehilangan kepercayaan publik. Hal itu diuangkap oleh Joe Cochrane, koresponden New York Times untuk Indonesia, yang  menyoroti sejumlah isu terkini, termasuk soal penunjukan Komisaris Jendral Polisi Budi Gunawan sebagai calon kepala kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Cochrane menyatakan, penunjukan Budi Gunawan yang kemudian ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundang banyak pertanyaan dari publik, sekaligus mempertanyakan independensi Jokowi. Hal ini membuat publik bertanya-tanya ada apa gerangan, mengapa Jokowi bisa seperti itu? Padahal, terpilihnya Jokowi sebagai presiden tiga bulan lalu sempat menjadi harapan rakyat Indonesia untuk membuat perubahan.

“Para pendukung (Jokowi) mengharap keajaiban, sedangkan kelompok oposisi yakin dia akan dihancurkan secara politik dalam waktu kurang dari setahun,” kata Cochrane. Menurut dia, satu-satunya yang bisa diprediksi dari Indonesia saat ini adalah politiknya tidak bisa diprediksi.(rz)


http://www.eramuslim.com/berita/the-new-york-times-jokowi-mulai-kehilangan-kepercayaan-rakyat-indonesia.htm#.VMPX1SzJRf0

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar