Minggu, 25 Januari 2015

Manfaat Seks di Waktu Pagi, Wanita Mudah Orgasme Hingga Semangat Jalani Hari





Tak banyak pasangan menikah yang gemar bercinta di pagi hari. Alasannya, mereka tidak terlalu mempunyai banyak waktu karena telah disibukan dengan persiapan bekerja atau urusan rumah tangga lainnya. Belum lagi dalam mengurus anak, para wanita biasanya bangun lebih pagi untuk menyiapkan sarapan hingga mengantarnya ke sekolah. Hal-hal seperti inilah yang membuat banyak pasangan lebih memilih untuk bercinta di malam hari.

Tetapi ternyata, berhubungan intim di pagi hari justru memberikan banyak manfaat. Berikut ini aneka manfaat yang bisa didapat setelah pasangan bercinta di pagi hari:

1. Bahagia
 
Pakar seks Debby Herbenick, Ph.D. dalam bukunya yang berjudul 'Because It Feels Good' mengatakan, bercinta di pagi hari dapat melepaskan hormon oksitosin yang menimbulkan perasaan bahagia dan merasa dicintai serta meningkatkan keterikatan emosional antar pasangan.

Tidak hanya itu saja, menurut Debby, seks di pagi hari juga bisa membuat seseorang merasa lebih sehat dan percaya diri. Hal ini karena melakukan aktivitas seksual dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh dengan menjaga level IgA, yaitu antibodi yang melindungi tubuh dari infeksi.

2. Semangat
 
Senada dengan Debby, psikolog seksual Zoya Amirin yang mendalami studi seksologi di Universitas Udayana, Bali juga mengungkapkan soal manfaat positif seks di pagi hari. Menurutnya bercinta di pagi hari merupakan momen penting untuk mendekatkan diri kepada pasangan serta mempunyai manfaat tersendiri bagi para wanita. Salah satunya adalah bertambah semangat dalam menjalani aktivitas di siang hari karena suasana hati yang bahagia.

Selain itu, berhubungan intim juga dapat memicu peningkatan hormon estrogen pada saat terjadi orgasme. Hormon inilah yang dapat memperbaiki lapisan-lapisan kulit, rambut, dan kuku sehingga wanita yang gemar bercinta di pagi hari akan terlihat lebih cantik dengan raut wajah yang segar merona.

3. Orgasme
  
Selain manfaat kesehatan, bercinta di pagi hari juga memberikan keuntungan untuk wanita, yaitu menjadi lebih mudah orgasme. Konsultan seks dr. Ferryal Loetan, SpRM mengatakan setelah istirahat yang cukup di malam sebelumnya, biasanya kondisi badan akan terasa lebih bugar dan sehat. Dalam kondisi seperti ini, tubuh akan terasa lebih santai dan lepas saat berhubungan intim
"Kalau dua-duanya sudah siap untuk berhubungan seks, libidonya juga tinggi, orgasme jadi lebih gampang," jelas dokter yang mendalami studi spesialis rehabilitasi seksual di Amerika ketika ditemui di kediamannya di Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (22/10/2014).

4. Mudah Ereksi 
 
Bagi para pria, bercinta di pagi hari juga mempunyai manfaat yang besar. Terapis seks Arlene Goldman, PhD, mengatakan, gairah seksual pria berada pada tingkat tertingginya di pagi hari. Kebanyakan pria biasanya bangun tidur dengan ukuran penis yang lebih besar karena sirkulasi darah ke organ tersebut lebih lancar ketika tidur semalaman. Pria akan memiliki energi yang lebih banyak untuk bercinta di pagi hari.

Sedangkan jika dilihat dari segi hormonal pada pria, produksi hormon mengalami peningkatan pada pagi hari. Hal ini ditandai dengan terjadinya ereksi pada alat kelamin pria. "Setelah ereksi, biasanya pria lebih menikmati aktivitas seksual dan lebih rileks dalam melakukan ejakulasi," ujar Dr. Ferry yang tergabung dalam organisasi Persatuan Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik Indonesia (PERDOSRI).

Setelah bercinta di pagi hari, Zoya yang juga tergabung sebagai anggota Asosiasi Seksolog Indonesia (ASI) menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan protein seperti oatmeal dan roti gandum serta meminum suplemen penambahan tenaga jika dibutuhkan. Makanan-makanan ini dipercaya mampu mengembalikan energi yang hilang dan membuah tubuh lebih bertenaga usai bercinta dengan suami atau istri.




Catatan ;



Adapaun manfaat seks di pagi hari sebagai berikut : 
  1. Meningkatkan sirkulasi darah sehingga mengurangi atau mencegah terjadinya tekanan darah tinggi.
  2. Membantu mengeluarkan 300 kalori per jam
  3. Mengurangi risiko terkena migraine.
  4. Sakit di sendi seperti arthritis cenderung mereda  
  5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena produksi antibodi iga bertambah
  6. Laki-laki cenderung bisa bertahan lebih lama karena lebih segar setelah istirahat malam.
  7. Bercinta menjadi cara yang bagus untuk membangun semangat dan energi di pagi hari
  8. Membantu melepaskan hormon oksitosin yang membuat pasangan merasa semakin dekat dan bahagia 


1 komentar: