Rabu, 14 Januari 2015

7 Kebiasaan yang Membuatmu Bersemangat di 2015



Banyak resolusi atau harapan yang ingin dicapai di tahun 2015 ini. Berbagai rencana sudah dibuat dan ditulis dan mulai dijalani satu persatu. Mencapai tujuan tentu bukan hal yang mudah, karena tentu saja akan ada banyak ujian saat mulai menjalani semua kegiatan. Semangat adalah salah satu kunci dari berhasil atau tidaknya sebuah usaha itu dikerjakan. Lalu di tahun 2015 ini apa saja kebiasaan yang haru kita miliki agar tetap bersemangat mencapai resolusi yang sudah ditentukan?

Bangun pagi

Salah satu ciri orang yang bersemangat untuk mencapai mimpinya adalah teratur bangun pagi setiap harinya. Baginya, semakin pagi ia bangun, maka semakin produktif bekerjanya. Untuk kamu yang sebelumnya sering meremehkan bangun pagi, kali ini jangan sia – siakan lagi. Bangun pagi bukan hanya membuat kita produktif tapi juga menjaga tubuh kita agar tetap fit dan siap menjalani aktivitas.

Sering – sering membaca

Selain membuat tubuh kita menjadi siap untuk mencapai sesuatu dengan bangun pagi. Tapi juga membiasakan iri untuk rajin membaca. Tujuannya agar kita memiliki wawasan yang lebih luas dari sebelumnya. Membaca juga tidak harus dari buku, karena membaca bisa dari sumber mana saja dan apa saja, seperti majalah, koran, website dan juga blok.

Jangan malas berolahraga

Bersemangat bisa kita tunjukkan ketika kita tidak mudah lelah dan tetap sehat di kesehariannya. Dan itulah tugas kita, yaitu rajin berolahraga. Menjaga kesehatan tubuh mulai dari pola makan, pola istirahat dan juga jenis olahraga yang kita lakukan. Bayangkan ketika kita lelah dan mudah sakit, sudah jelas segala aktivitas kita akan menjadi terganggu. Olahrga pagi sebelum pergi ke kantor bisa kita lakukan. Mulai saja dengan pemanasan dan jogging berkeliling kompleks rumah saja.

Selalu bersyukur

Sukses tidak akan terbentuk ketika kita tidak pernah bersyukur atas apa yang kita dapatkan. Kita memang tidak boleh cepat puas. Tapi juga tidak boleh sombong dan angkuh dengan apa yang kita sudah dapatkan. Ucapkan syukur di pagi hari dan kapanpun ketika kita menerima sesuatu yang menyenangkan. Bersyukur akan membuat kita diberi kenikmatan lebih banyak.

Jadwalkan hari Anda sebelum memulainya

Membuat jadwal atau to do list sebelum bekerja adalah contoh kita siap dan bersemangat untuk mengerjakan semua tugas sehari kedepan. Menjadwalkan tugas harian akan membuat kita mudah menyelesaikannya dan siap menerima tugas yang baru. To do list juga membantu kita produktif terhadap semua kewajiban kita.

Fokus pada tugas yang sudah diprioritaskan

Banyaknya tugas dan minimnya waktu yang dimiliki kadang membuat kita sulit menentukan mana yang termasuk prioritas dan mana yang bisa dikerjakan setelahnya. Untuk tetap bersemangat, kita bisa menuliskan apa saja tugasnya, lalu kapan waktu selesainya, setelah itu baru menentukan prioritasnya. Ketika sudah tahu prioritas pekerjaan kita, kita akan mudah menyelesaikan semuanya.

Selalu bekerja produktif

Kadang kita sering merasa bahwa sudah menghabiskan banyak waktu untuk bekerja tapi tidak mendapatkan hasil yang maksimal. Itu adalah saat dimana kita belum bekerja dengan produktif. Bekerja keras dan produktif itu berbeda. Kita harus bisa mengatur waktu dan tenaga untuk bisa menyelesaikan pekerjaan dengan sebaik mungkin dan dalam waktu yang singkat. Tidak peduli apapun itu, kita harus bisa meluangkan waktu untuk benar – benar mencoba untuk memperbaiki satu hal kecil yang jelas berpengaruh pada hal besar.
 



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar