Senin, 08 Oktober 2012

AL WARITS | YANG MAHA MEWARISI


AL WARITS | YANG MAHA MEWARISI 
AL WARITS (yang Maha Mewarisi) adalah yang menjadi tempat kembalinya milik setelah tiada dan itu adalah Allah Azza wa Jalla karena Dia adalah yang abadi setelah sirnanya ciptaan dan segala sesuatu kembali kepada-Nya sebagai hasil akhir mereka.
 
 
`(Lalu Allah berfirman): "kepunyaan siapakah kerajaan pada hari ini?"` (Al-Mu'min:16)
 
`Kepunyaan Allah yang Maha Esa lagi Maha Mengalahkan` (Al-Mu'min:16)
 
Ini dikemukakan untuk menjawab pendapat sebagian besar orang yang berpendapat, bahwa mereka meiliki dan pada hari itu akan terungkap bagi mereka keadaan yang sebenarnya. Pernyataan ini mengungkapkan kebenaran yang akan dipaparkan kepada mereka pada saat itu. Adapun mereka yang memiliki persepsi rohaniah, selalu menyadari dan yakin bahwa kepemilikan itu hanya milik Allah semata, disetiap detik, setiap menit dan setiap jam, setiap hari dan bahwa Dia senantiasa demikian dan akan demikian selamanya.
 
Namun hal ini hanya dimengerti oleh orang-orang yang melihat kebenaran ke-Esa-an Allah Ta'ala dalam ciptaan dan tahu bahwa yang berkuasa dan berdaulat hanyalah Dia.
 
`Dan kepunyaan Allah-lah segala warisan (yang ada) di langit dan di bumi. Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan` (Ali Imran:180)
 
`Sesungguhnya Kami mewarisi bumi dan semua orang-orang yang ada diatasnya, dan hanya kepada Kami-lah mereka dikembalikan` (Maryam:40).
 
Imam Al-Ghazali



http://fiqhislam.com/index.php?option=com_content&view=article&id=200:al-warits-yang-maha-mewarisi&catid=47:asma-allah&Itemid=419

Tidak ada komentar:

Posting Komentar