Senin, 15 Oktober 2012

Bahagia Dunia - Akhirat




Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillaah…..


Segala Puji bagi Allah Tuhan Seru sekalian alam Tuhan Yang MahaRahman-MahaRahim. Shalawat serta salam senantiasa tercurah untuk kekasih Allah, Muhammad Rasulullah Shallahu 'alaihi wassalam. 


Aku bahagia memiliki jiwa dan raga ini, aku bersyukur atas segala nikmat yg telah diberikan ALLAH kepada ku. Jika aku saat ini belum menjadi orang yg berhasil, maka aku tidak perlu bersedih dan kawatir, ALLAH pasti memiliki jalan yg mungkin saja berbeda dari orang lain untuk membuat hidup ku menjadi lebih baik dan berarti. 

Jika bukan saat ini, mungkin esok atau lusa, minggu depan atau pun tahun depan. Selalu ada ALLAH dalam hatiku dan hidupku, dan ALLAH tidak akan membiarkan Hamba-Nya dalam keterpurukan yg berkepanjangan.

Mulai sekarang, aku menjadikan diriku sbg pribadi yg selalu bersyukur atas segala nikmat yg telah aku rasakan. Tidak terlalu memandang "keatas" yaitu orang2 yg nikmat hidupnya melebihi ku.

Aku sering lupa bahwasanya masih banyak saudara2-ku yg hidup nya jauh dari kemapanan, serba kekurangan dsb. Dan akan selalu ada jalan keluar bagi hamba-Nya yg mau berusaha merubah nasib, dan Allah swt telah memberi jalan dan petunjuk hidup yg telah diatur-Nya dalam Al-Qur’an agar hidup menjadi tentram.

Sebagaimana firman ALLAH SWT:

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepada-mu, tetapi kalau kalian kufur, ingatlah sesungguhnya azab-Ku amatlah pedih “ (QS Ibrahim :7 ).

Sesungguhnya syukur itu adalah mengagungkan ALLAH yg memberi Nikmat, yakni mengukur nikmat-Nya agar aku tidak menjauhi diri dan tidak bersifat kufur. Insya ALLAH hal tsb dapat ku raih dgn senantiasa berdo’a dan ikhtiar dalam memperbaiki diri untuk menjadi pribadi yg disayang ALLAH SWT dan Rasulullah serta selalu bersyukur dalam suka maupun duka.

Ya ALLAH,

Ampunilah aku yg telah berprasangka buruk terhadap-Mu, bukakanlah pintu ampunan bagi-ku yg hatinya kian gersang ini, jamah dan siramilah jiwa ragaku ini dgn hidayah, cinta, dan kasih sayang-Mu, agar kefuturan yg selama ini kian menguasai diri dapat terlepas dari belenggunya.

Ya ALLAH,

Ajarilah aku bagaimana memberi sebelum meminta, berfikir sebelum bertindak, santun dalam berbicara, tenang ketika gundah, diam ketika emosi melanda, bersabar dalam setiap ujian.
Jadikanlah aku orang yg selembut Abu Bakar Ash-Shiddiq, sebijaksana Umar bin Khattab, sedermawan Utsman bin Affan, sepintar Ali bin Abi Thalib, sesederhana Bilal, setegar Khalid bin Walid radliallahu'anhum

Aamiin Ya Rabbal 'alamiin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar