Rabu, 17 Oktober 2012

Fakta fakta unik twitter





APA SIH TWITTER DAN BAGAIMANA CARA MENGGUNAKAN NYA :


Twitter adalah Miniatur Blog (Mikro Blogging)

Mikro Blogging adalah sebuah update singkat tentang sesuatu (entah itu sebuah kejadian, yang sedang dijalani atau berita update) yang disajikan dalam karakter singkat. Kalau anda pengguna Facebook, mungkin tak asing lagi dengan yang namanya Status Update, nah kegiatan utama di Twitter adalah tak jauh berbeda dengan status update tersebut. Dengan twitter anda bisa mengupdate status anda, sehingga para pengikut (follower) anda bisa mengetahui apa, dimana atau sedang apa anda saat menulis status tersebut.

Mikro Blogging telah menjadi alternatif bagi orang yang ingin sebuah blog tapi tidak ingin nge-blog. Sebuah blog pribadi akan berisi berbagai informasi yang penting yang memang layak untuk disajikan ke khalayak umum, namun kenyataannya tidak semua orang suka menulis yang panjang dan lebar atau menerangkan secara detil tentang sesuatu. Suatu waktu anda hanya ingin mengatakan pada teman-teman atau kalayak umum “Habis Nonton Film Transformer dan Ternyata Filmnya sangat mengesankan” Cukup seperti itu untuk mengungkapkan kekaguman anda pada film Transformer  dan  anda memang tidak berniat menulis ringkasan atau sinopsis film tersebut secara panjang dan lebar, seperti halnya yang banyak di bahas di Blog-blog.
Nah, Twitter pun hadir untuk kegiatan micro blogging seperti ilustrasi diatas, anda bisa menginformasi sesuatu secara singkat dan padat, tanpa perlu atau harus menjelaskan secara panjang dan lebar. Cukup subjek atau hal yang paling penting saja.

Twitter adalah sebuah Social Messaging

Dengan adanya kemampuan untuk mengikuti orang (Follow People) ataupun mempunyai pengikut (Follower) maka Twitter pun telah menjadi semacam social messaging, dimana kita bisa berkomunikasi dengan orang-orang yang menjadi pengikut kita atau dengan orang yang kita follow. Dengan adanya Twitter kita bisa dengan cepat dan mudah berkomunikasi dan mengumpulkan orang atau teman-teman kita. Cukup kita update Twitter “Kumpul di Kampus jam 18.00”, maka semua orang (pengikut ataupun teman-teman) kita bakal secara serentak menerima informasi tersebut, dan akhirnya kegiatan kumpul-kumpul pun bisa terkoordinasi dengan baik.

Twitter adalah Penyampai Berita Singkat nan Cepat
Kalau anda mem-follow orang-orang terkenal atau sebuah stasiun televisi misal CNN, maka andapun akan menerima berita terkini dengan singkat dan cepat, sehingga anda bisa terus uptodate dengan berbagai berita dan kejadian dari seluruh penjuru dunia lewat Twitter.
Jadi, sudahkah anda menjadi anggota Twitter dan mempunyai follower atau mungkin anda jadi pengikut seseorang? Jangan lupa masukan email Anda di bawah ini untuk selalu uptodate dengan berbagai info menarik!

10 Fakta tentang twitter:

Sejumlah data menarik tentang penggunaan Twitter dilansir oleh penyedia analisa terhadap social media Sysomos, Juni lalu.Sysomos menggunakan banyak perkiraan dikarenakan sedikitnya data yang bisa diperoleh dari Twitter itu sendiri, seperti menebak gender berdasarkan nama dan mengambil keterangan dari biografi tiap akun didalamnya.Metode ini menimbulkan pertanyaan keabsahan data mereka, seperti mereka menemukan sekitar 65% pengguna Twitter berumur dibawah 25 tahun, tapi mengungkapkannya dari data yang ternyata hanya 0.7% yang mencantumkan umur.

Namun, dari berbagai informasi tentang Twitter yang diungkap 
Sysomos, ada 10 fakta yang paling menarik untuk anda ketahui :






1. Lebih dari 1/5 akun Twitter nyaris tidak pernah digunakan penggunanya.

2. Hampir 94% dari seluruh akun Twitter punya ‘followers’ kurang dari 100

3. Maret dan April 2009 merupakan puncak kejayaan Twitter. Hal ini ditandai dengan giatnya pembuatan akun oleh artis-artis, seperti Aston Kutcher dan Oprah yang membuat pengguna Twitter meledak pertambahan jumlahnya.

4. Kebanyakan pengguna balik mem-‘follow back’ para ‘followers’ hanya sampai dengan 150 orang. Selebihnya, angkanya menurun drastis. Mungkin karena pengguna Twitter cenderung memilih orang-orang tertentu saja untuk mengetahui ‘curhatan’ keseharian hidup mereka.

5. Hanya sejumlah kecil pengguna Twitter yang aktif. Terbukti dari sekitar 5% akun saja yang tercatat menggunakan penuh 75% kegiataan dalam situs Twitter, dan 10% dari total akun menjadi sebesar 86% dari total kegiataan Twitter.

6. Setengah (50.4%) dari total pengguna Twitter terhitung tidak aktif. Ukuran aktif disini berdasarkan post pengguna Twitter dalam seminggu terakhir.

7. Hari Kamis merupakan hari di mana pengguna Twitter paling aktif. Diikuti Rabu dan Jum’at secara berturut-turut.

8. Aplikasi program di luar Twitter menyokong kegunaan dan pertumbuhan penggunaan Twitter. Sysomos menemukan bahwa 55% total pengguna Twitter memakai fasilitas di luar sarana dalam Twitter.com untuk ‘bercuap-cuap’, mencari dan terhubung dengan pengguna Twitter lainnya. Hal ini mengingat fasilitas dalam Twitter sendiri terkenal buruk, karena layanannya acapkali ‘crash’.

9. Bahasa Inggris masih mendominasi isi Twitter. Mengingat 4 negara teratas pengguna Twitter menggunakan bahasa percakapan Inggris. Secara berturut-turut, AS merupakan 62% dari total pengguna Twitter, Inggris hampir mencapai 8%, serta Kanada dan Australia masing-masing dengan 5.7% dan 2.8%. Negara berbahasa bukan Inggris yang penggunanya terbesar adalah Brazil dengan 2%.

10. Twitter digunakan secara maksimal oleh para ‘social media geek’. Ada sekitar 15% pengguna Twitter yang mengikuti lebih dari 2000 orang dan menamakan diri mereka ‘social media marketer’. Orang-orang ini lah yang seringkali memperbarui ‘cuapan’ mereka tiap hari (kadang lebih dari sekali per hari) dan menggunakan Twitter secara lebih giat untuk komunikasi langsung.


Kota dengan pengguna Twitter terbanyak jatuh kepada: New York, Los Angeles, Toronto, San Fransisco, dan Boston. Saat ini Los Angeles lah yang penggunanya paling meningkat dalam daftar kota ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar