Senin, 08 Oktober 2012

AL BADI’ | YANG MAHA PENCIPTA PERTAMA


AL BADI’ | YANG MAHA PENCIPTA PERTAMAAL BADII' (yang Maha Pencipta Pertama), itulah Allah Azza wa Jalla, yang Maha Pencipta, sehingga tidak dikenal adanya sesuatu yang menyerupainya. Jika tidak ada yang diketahui sama dengannya, tidak dalam dzatnya, tidak dalam sifatnya, tidak dalam tindakannya, tidak dalam apapun yang dianggap sifatnya, hal itu mutlak yang pertama.
 
Tidak ada yang tepat dengan nama ini kecuali Allah Azza wa Jalla. Setiap yang ada, yang muncul setelah Dia, terwujud karena Dia menciptakannya. Dengan begitu Dia adalah pencipta sejak Azali dan selamanya. Setiap manusia yang memiliki sifat khusus, dalam kenabian, kewalian atau pengetahuan, sedemikian rupa sehingga tidak ada yang sepertinya yang sifat tersebut merupakan ciri khasnya (keistimewaannya) dalam masanya.
 
`Allah pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia hanya mengatakan kepadanya: "jadilah". Lalu jadilah ia` (Al Baqarah:117)
 
`Dia pencipta langit dan bumi. Bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai isteri. Dia menciptakan segala sesuatu; dan Dia mengetahui segala sesuatu` (Al An'aam:101)
 
Imam Al-Ghazali



http://fiqhislam.com/index.php?option=com_content&view=article&id=202:al-badi-yang-maha-pencipta-pertama&catid=47:asma-allah&Itemid=419

Tidak ada komentar:

Posting Komentar