Rabu, 17 Oktober 2012

Allah Maha Pemberi Rezeki




“…dijadikan-Nya kamu kuat dgn pertolongan-Nya dan diberi-Nya kamu rezeki dari yg baik2 agar kamu bersyukur.” 
( QS al Anfaal: 26)

Subhanallah, betapa luasnya anugerah Allah yg diturunkan utk manusia. Dia menjadikan rezeki dari yg baik2, agar manusia yg beriman mampu bersyukur. Allah tak pernah membedakan siapa yg akan menerima rezeki dari-Nya. Jika Allah Azzawajalla menghendaki sesuatu terjadi, maka Dia akan menciptakan sebab2 kejadiannya. Jika sebuah rezeki ingin diberikan-Nya pada seorang hamba, maka tak satu pun kekuatan yg bisa menghalanginya. Tak ada kekuatan yg mampu menghalangi takdir-Nya.

“ Dialah Yg menjadikan bumi sbg hamparan bagimu dan langit sbg atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dgn hujan itusegala buah2-an sbg rezki untukmu. Karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu2 bagi Allah, padahal kamu mengetahui.” [Al Baqarah:22]


Jika manusia cukup tahu diri dan mensyukuri semua yg ia terima, maka satu rezeki akan disusul rezeki lainnya. Tapi betapa sedikit yg mampu mengangkat tangan dan menundukkan kepala, berkata penuh rendah diri dan mengaku, ”Allahuma ya Allah, segala bermula atas-Mu dan segala berakhir karena-Mu.”

Manusia sering mengira, semua yg didapat adalah hasil kerja keras dan usahanya. Manusia sering menyangka, semua yg terjadi keluar dari jerih payahnya. Padahal, sungguh tak ada daya pada diri manusia yg lemah ini, Makhluk yg ketika kantuk datang, tak mampu meski hanya mengangkat kepala.

Wahai Maha pemberi Rezeki, inilah kami, berdiri dgn lutut gemetar memohon ampun dan takjub pada anugerah yg Engkau berikan. Men-dzikir-kan nama-Mu berkali-kali,

” Ya Razzaq. Ya Razzaq. Ya Razzaq ”

Berikanlah kpd kami segala yg baik, dari ilmu-Mu, dari karunia-Mu, dari takdir-Mu, dan dari segala keputusan baik-Mu.

Aamiin Ya Rabbal Alamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar